Direktur PNP Imbau Civitas Akademikanya Untuk Sebarkan Informasi Virus Corona dan Kemungkinan Jadwal Ulang Penerimaan Tamu Luar Negeri

Direktur PNP Imbau Civitas Akademikanya Untuk Sebarkan Informasi Virus Corona dan Kemungkinan Jadwal Ulang Penerimaan Tamu Luar Negeri

 

PNP News. Sebagai langkah antisipasi agar Keluarga Besar Politeknik Negeri Padang (PNP) tak terjangkit virus Corona, Direktur Surfa Yondri mengimbau civitas akademika (mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan) untuk membagi informasi seputar virus tersebut melalui media digital dan media lainnya.

 

Bersamaan dengan itu Direktur juga menginstruksikan jajarannya untuk mengevaluasi dan menjadwal ulang kedatangan tamu asing ke lembaga perguruan tinggi vokasi yang banyak menjalin kerjasama dengan luar negeri ini. Kebijakan itu diambil Direktur sekaitan dengan anjuran tidak menerima tamu asing dari kota-kota di negara terdampak virus corona hingga batas waktu yang ditetapkan oleh otoritas pemerintah Republik Indonesia.

Disinyalir, negara-negara yang terdampak virus Corona adalah Singapura, Hong Kong, Thailand, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, Taiwan, Jerman, Australia, Vietnam, Amerika Serikat, Perancis, Makau, Inggris, UAE, Kanada, Italia, Filipina, India, Rusia, Spanyol, Nepal, Kamboja, Belgia, Finlandia, Swedia, dan Srilanka.

Sebagai antisipasi, tamu asing yang akan berkunjung ke PNP wajib melewati screening dari otoritas bandara dan dianjurkan membawa health certificate dan trove/ insurance dari negara asal untuk melakukan aktivitas di PNP.

Seluruh pimpinan PNP juga tengah memikirkan agar setiap tamu didampingi oleh panitia pengampu kegiatan dari dan menuju penginapan, pemberian masker kepada tamu, penjemputan tamu asing ke bandara dengan perlengkapan alat pelindung diri (masker) dan pendampingan dari petugas yang tersertifikasi First Aid (BNSP/Kementerian Tenaga Kerja Rl/otoritas instansi lain) yang memiliki kemampuan respon terhadap keadaan darurat.

 

d®amlis