Sembako Keluarga Besar & Alumni PNP untuk Mahasiswa yang Bertahan di Padang dan Terancam Gagal Kuliah Daring

Sembako Keluarga Besar & Alumni PNP untuk Mahasiswa yang Bertahan di Padang dan Terancam Gagal Kuliah Daring

 

 PNP News. Keluarga Besar Politeknik Negeri Padang (PNP) kerja bareng dengan alumninya menyerahkan 260 paket sembako kepada mahasiswa perguruan tinggi vokasinya yang terdampak Covid-19, Jumat, 17 April 2020.

 

Menurut Direktur PNP Surfa Yondri, mereka yang menerima bantuan tersebut sebagian besar bearasal dari keluarga yang kurang mampu dan masih bertahan di rumah kos masing-masing karena tidak bisa pulang kampung.

Donasi yang berasal dari sumbangan dosen, pegawai, teknisi, dan alumni PNP tersebut diserahkan kepada mahasiswa penerima di beberapa titik di Kota Padang, bahkan ada yang diantarkan langsung ke rumah kos mereka, demikian Direktur Surfa Yondri yang langsung memimpin aksi tanggap tersebut.

 

 

Berawal dari Bincang Ringan

Ide penyerahan bantuan ini berawal dari bincang-bincang ringan dengan beberapa staf dan karyawan di PNP. Namun tak diduga mendapat respon yang baik dari civitas akademika, bahkan alumni, jelas Yondri yang terkenal sangat menjaga hubungan baik dengan para alumni PNP se-nusantara. Buktinya donasi yang jumlahnya cukup lumayan terkumpul hanya dalam tempo beberapa hari saja, jelasnya terharu.

 

 

Paket Macet Hingga Susah Jaringan

Fernanda, mahasiswa Jurusan Akuntansi angkatan 2019 mengakui, bantuan yang mereka terima sangat berarti, terutama bagi mereka yang terpaksa masih bertahan di Kota Padang. Sebagian besar dari kami belum menerima kiriman dari kampung, sementara untuk memaksakan diri pulang kampung pun pasti nanti harus menjalani isolasi mandiri 14 hari, dan kewalahan mengikuti kuliah online (daring) karena susahnya jaringan telekomunikasi di beberapa daerah tertentu, jelasnya. Dalam kesempatan tersebut mereka mengucapkan terimakasih kepada dosen, pegawai, teknisi dan kakak alumni yang sudi berbagi untuk meringankan beban mereka dan bangga sebagai bagian dari keluarga besar PNP.

 

 

Hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut Kabag dan Kasubag, Pengurus Lembaga Amil Zakat (Laziz) PNP, Lembaga Waqaf, perwakilan dosen, pegawai, dan alumni PNP.

 

Release