Program Buka Puasa Bersama Pelayan Dua Kota Suci di Politeknik Negeri Padang

Program Buka Puasa Bersama Pelayan Dua Kota Suci di Politeknik Negeri Padang

 

Kedutaan Besar (Kedubes) Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia menggelar buka puasa bersama di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Politeknik Negeri Padang (PNP) pada Sabtu (23/3/2024). Kegiatan Buka Puasa Bersama ini merupakan Program Pelayan Dua Tanah Suci Kerajaan Arab Saudi Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud pada tahun 1445 H / 2024 M ini.

Kedubes Arab Saudi di Jakarta diwakili oleh Kepala Atase Agama, Syekh Ahmad Bin Isa Al Hazmi, buka puasa bersama itu dihadiri oleh seluruh pimpinan  dan Sivitas Akademika Kampus PNP, serta Forkompida Propinsi Sumatera Barat, sejumlah pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta di Kota Padang serta undangan lainnya. Pada kesempatan ini Pemerintah Propinsi Sumatera Barat diwakili oleh Sekdaprov, Bapak Drs. H. Hansastri, Ak., M.M., CFrA.

 

 

Dalam sambutannya, Kepala Atase Agama Kedubes Arab Saudi, Syekh Ahmad Bin Isa Al Hazmi, yang hadir mewakili Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud menyampaikan terima kasih kepada jajaran PNP yang telah memberikan kesempatan berbuka bersama kepada Kedubes Arab Saudi. “Kami sangat senang hadir di Kampus Politeknik Negeri Padang ini. Kami diterima dengan hati yang lapang. Orang-orang di Padang ini adalah orang yang sangat hormat kepada siapapun,” kata Syekh Ahmad dalam sambutan buka puasa bersama tersebut.

Sementara itu, Direktur PNP Bapak Dr. Ir. Surfa Yondri, S.T., S.ST., M.Kom. mengaku bangga karena perguruan tinggi negeri vokasi yang dipimpinnya dijadikan sebagai tempat untuk pelaksanaan buka puasa bersama oleh Kedubes Arab Saudi. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Kedubes Arab Saudi yang sudah memilih Politeknik Negeri Padang sebagai tempat untuk kegiatan berbuka puasa bersama dari program Raja Salman yang rutin digelar setiap bulan Ramadhan,” kata Beliau.

 

 

“PNP terus berbenah dan terus melakukan berbagai pendekatan untuk peluang kerja sama, termasuk dengan Arab Saudi. Salah satunya, dengan adanya belajar bahasa Arab di PNP, disamping Bahasa Mandarin dan Bahasa Jepang. Belajar Bahasa Arab itu kami lakukan, demi pendekatan jika ada peluang untuk program magang ataupun pertukaran mahasiswa dan lowongan kerja, sehingga mahasiswa ataupun lulusan kami nantinya siap untuk bekerja di Arab Saudi,” lanjut Beliau.

Pada kegiatan Buka Puasa Bersama ini juga dibagikan 1500 Al Qur’an dan buah kurma kepada peserta yang hadir yang diklaim sebagai Buka Puasa Mahasiswa Vokasi Terbanyak di Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

Pada saat penyerahan Al Qur’an, Syekh Ahmad Bin Isa Al Hazmi menyampaikan, “Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi yang menerimanya. Pada kesempatan ini, saya juga mengucapkan mudah-mudahan kita semua bisa menjalankan kewajiban kita sebagai seorang muslim, yaitu melaksanakan ibadah puasa,”

Tim Humas PNP 2024