Workshop Evaluasi Capaian Kinerja Tri Wulan ke-2 PNP Optimalisasi Kinerja Tahun 2023

Workshop Evaluasi Capaian Kinerja Tri Wulan ke-2 PNP Optimalisasi Kinerja Tahun 2023

 

Dalam rangka optimalisasi kinerja tahun 2023, pada Sabtu, 29 Juli 2023, PNP menyelenggarakan Workshop Evaluasi Capaian Kinerja Tri Wulan ke-2 dan Persiapan Rencana Kerja Tahun 2024. Kegiatan yang diselenggarakan di Rocky Hotel, Padang, menghadirkan narasumber dari Kantor Wilayah (Kan. Wil) Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat.

Direktur PNP, Dr. Surfa Yondri, dalam sambutannya menyampaikan overview kinerja hingga triwulan ke-2, dimana rasio tingkat keterserapan anggaran berada pada nilai 49%. Selanjutnya, disampaikan pula informasi mengenai Hibah Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN) 2024 yang ditujukan untuk pembangunan Gedung Laboratorium Multimedia Terpadu PNP.

Selain update informasi, Direktur juga mendorong jurusan, unit dan bagian untuk dapat segera menjalankan program dan kegiatan yang telah dirancang sesuai output dan outcome yang disasar. Arahan lainnya yang disampaikan Direktur, terkait penyusunan rencana kerja tahun 2024, agar mengacu dan berpedoman pada aturan penganggaran, serta menghasilkan nilai kebermanfaatan yang sesuai dengan program atau aktifitas yang direncanakan tersebut.

Melanjutkan informasi dan arahan dari Direktur PNP, Wa. Dir bidang Keuangan dan Umum menambahkan beberapa informasi berikut:

1. Menindaklanjuti rekomendasi Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Ir. Jend Kemendikbud), PNP menegaskan kembali
a) aturan disiplin yang berlaku untuk segenap ASN (dosen dan tendik) di lingkungan PNP sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 94 Tahun 2021
b) Dalam penyelenggaraan kegiatan di kampus maupun luar kampus mengikuti aturan yang berlaku, utamanya perihal penyediaan konsumsi, narasumber, dan lokasi kegiatan.
2. Selain Hibah SBSN, PNP pada tahun 2023 juga menerima hibah MF untuk 6 usulan, dan hibah CF untuk 2 prodi. Sebagai tambahan, PNP juga tengah mempersiapkan usulan untuk Hibah Pengembangan Sentra HKI yang dikoordinir oleh Ka. P3M, Dr. Yuhefizar.
3. Dir. Jend Vokasi, mendorong PNP untuk sudah menjadi sat.ker BLU pada 2024, dan pada Jumat, 21 Juli 2023 yang lalu team persiapan BLU PNP sudah menerima review dari Kemendikbudristek atas dokumen proposal yang diajukan. Bpk. Sarmiadi juga menegaskan kembali bahwa dengan adanya BLU akan berdampak pada dibayarkannya remunerasi bagi ASN PNP. Pembayaran remunerasi ini nantinya akan dilaksanakan sesuai dengan aturan tarif dari Kementerian Keuangan. Sistem remunerasi ini dirancang untuk tidak mengurangi nilai dari tunjangan kinerja yang sudah diterima sebelumnya.
4. Penugasan ASN PNP sesuai dengan OTK yang baru.

 

 

Pada kegiatan ini, Wa. Dir bidang Kemahasiswaan dan Wa. Dir bidang Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat juga menyampaikan kinerja bidang masing-masing. Dimana terkait kegiatan kemahasiswaan, Bpk. Nasrullah menghimbau struktural jurusan untuk dapat meningkatkan pembinaan kepada mahasiswa dimulai dari seleksi bakat. Dengan pembinaan yang diberikan kepada mahasiswa diharapkan jumlah prestasi mahasiswa PNP dapat meningkat baik lokal, nasional hingga internasional.

 

 

Sementara itu, Bpk. Ihsan L. Rimra menyampaikan kinerja bidang kerja sama dan kehumasan. Beliau menganjurkan kepada seluruh unit, bagian dan jurusan untuk memanfaatkan tema dan template branding PNP yang telah disiapkan tim Humas PNP. Selain pemanfaatan tema dan template branding, beliau juga menghimbau unit, bagian dan jurusan, serta civitas akademika PNP untuk dapat mempublikasikan kegiatan yang diselenggarakan melalui tim Humas PNP untuk memperluas jangkauan informasi PNP kepada stakeholder.

Tim Humas PNP 2023