PNP Harap Mahasiswa Kloter 3 Program S-1 & S-2 Dapatkan Beasiswa Penuh dari Universitas Teknologi Nasional Taiwan

PNP Harap Mahasiswa Kloter 3 Program S-1 & S-2 Dapatkan Beasiswa Penuh dari Universitas Teknologi Nasional Taiwan

 

PNP News. Tahun ini Politeknik Negeri Padang dan National Chin-Yu University of Technology (NCUT) sepakat mendesain dan mengadopsi Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) dalam kerjasama bidang akademik kedua lembaga. Dengan demikian, mahasiswa Program D3 dan D4 PNP setelah kuliah beberapa semester di Padang bakal melanjutkan perkuliahan di industri yang ada di Taiwan.

 

 

 

Dalam sosialisasi program yang berlangsung di tengah Pekan Kreativitas Mahasiswa di kampus tersebut, Selasa, 9 Februari 2023, Direktur PNP Surfa Yondri merinci, sebelumnya PNP telah mengirim 6 orang mahasiswa D-3 dan D-4 angkatan 2018 dan 17 orang angkatan 2019 untuk melanjutkan studi ke Taiwan.

 

 

 

NCUT menawarkan beberapa program di antaranya program TEEP (Taiwan Education Experience Program), program beasiswa 2+I, program master degree dan program Ph.D. dan partnership between both schools Ideas for International Collaboration.

Dikatakan, mahasiswa PNP yang melanjutkan studi di sana sudah ada yang mengantongi ijazah dari perguruan tinggi tersebut, dan ada juga yang tengah melanjutkan Program S-1. Ia berharap pada 2023 ini mahasiswa PNP dapat memperoleh beasiswa penuh dari NCUT untuk S-1 dan S-2.

 

 

 

Tampil sebagai narasumber di tengah tiga ratusan mahasiswa Jurusan Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknologi Informasi tersebut Tien-Fu Yang, Ph.D, Assistant Professor Departement of Refrigeration, Air Conditioning and Energy Engineering dan C. Bambang Dwi Kuncoro, Ph.D., dari jurusan dan universitas yang sama.

OKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

 

 

d®amlis

Fotografer: Naswiradianto