PNP Tekan 3 MoU & 2 MoA Lagi Saat Halal Bihalal 1444 H

PNP Tekan 3 MoU & 2 MoA Lagi Saat Halal Bihalal 1444 H

 

PNP News. Politeknik Negeri Padang (PNP) Tekan 3 Memorandum of Understanding (MoU) & 2 Memorandung of Agreement (MoA) lagi saat Halal Bihalal 1444 H yang digelar di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa, usai Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa, 2 Mei 2023.

 

MoU atau nota kesepahaman berupa sebuah dokumen legal yang menjelaskan persetujuan tersebut ditandatangani oleh Direktur PNP dengan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Jefri Iswanto, Ketua Forum Pelaksana Ketenagalistrikan (Forlak) Sumbar, Dr. Sukardi Umar, M.T., dan Ketua Pengurus Masyarakat Ketenagalistrikan Indonesia (MKI) Ir. Insanul Kamil, Ph.D.

Dalam saat yang bersamaan Direktur juga menandatangi Memorandung of Agreement (MoA) berupa ringkasan pernyataan secara tertulis yang menjelaskan syarat perjanjian dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Jefri Iswanto.

 

 

Khusus untuk LP3I kontrak yang ditandatangani adalah Program Alih Jenjang Diploma 4 bagi lulusan Diploma 2 Politeknik LP3I Kampus Pekanbaru. Revalin Herdianto selaku Wakil Direktur I Politeknik Negeri Padang, dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Politeknik Negeri Padang sebagai Pihak Pertama dan Zainal Nasrun selaku Kepala Kampus Politeknik LP3I Pekanbaru, dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Politeknik LP3I Kampus Pekanbaru sebagai Pihak Kedua.

Perjanjian ini diadakan dengan maksud untuk menyelenggarakan program Alih Jenjang bagi lulusan Diploma Dua Politeknik LP3I Kampus Pekanbaru pada Program Studi Komputerisasi Akuntansi dan Program Studi Manajemen Informatika ke jenjang Diploma Empat di Politeknik Negeri Padang.

 

 

Penyelenggarakan pendidikan alih jenjang program D-4 di Politeknik Negeri Padang bagi lulusan Program Studi D-2 Komputerisasi Akuntansi dan Program Studi D-2 Manajemen Informatika, Politeknik LP3I Kampus Pekanbaru yang terakreditasi, berdasarkan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Calon mahasiswa peserta program sebagaimana dimaksud ayat 1 diseleksi oleh Politeknik Negeri Padang. Politeknik Negeri Padang melaksanakan program ini dengan peserta sekurang-kurangnya 24 (dua puluh empat) orang untuk setiap kelas. Dalam batas-batas serta jumlah yang disepakati, Politeknik LP3I Kampus Pekanbaru memberikan dukungan dan bantuan kepada Politeknik Negeri Padang untuk membantu mensinkronisasi kurikulum.

Dalam sambutannya, Direktur PNP Surfa Yondri mengungkapkan, lembaga pendidikan vokasi ini memberlakukan magang 1 semester di industri, misalnya di Perusahaan Kelistrikan Kurnia Abadi untuk sekitar 15 orang mahasiswa. Kebijakan Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar ini dinilai cukup hemat dan efisien dalam penggunaan bahan praktik, bahkan dosen bisa upgrade “meningkatkan” ilmu di industri.

 

 

Halal Bihalal bertema “Perkuat Silaturahmi dan Sinergi Menuju Politeknik Negeri Padang yang Berkarakter dan Berwawasan Internasional” itu menghadirkan Ustadz Elvi Syam, LC., M.A. Elvi Syam yang sudah beberapa kali datang ke PNP adalah pendiri Yayasan Dar el-Iman Padang dan Direktur Radio Ray FM, Padang. Ia aktif sebagai penceramah di sejumlah daerah di Sumatra Barat dan dosen di IAIN Imam Bonjol, Padang.

Halal Bihalal tersebut dihadiri oleh keluarga besar Politeknik Negeri Padang, termasuk pensiunan dan mitra kerja yang menunjang penyelenggaraan program belajar mengajar di kampus oranye tersebut.

Sebelum makan siang bersama, Panitia membagikan doorprize berupa Al Qur’an yang merupakan bantuan dari Kerajaan Arab Saudi dan peralatan rumah tangga dari mitra sponsor.

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

 

 

d®amlis