Bupati Tanah Datar Eka Putra: Prihatin, Disiplin Mahasiswa Kian Merosot!

Bupati Tanah Datar Eka Putra: Prihatin, Disiplin Mahasiswa Kian Merosot!

 

PNP News. Kedisiplinan mahasiswa akhir-akhir ini terlihat merosot padahal kedisiplinan bagi mereka berpengaruh pada tingkat keberhasilan dalam mencapai tujuan pembelajaran yang diinginkan, bahkan mencerminkan bagaimana kinerja mereka nantinya setelah diterima di dunia kerja. Mahasiswa yang kurang berprestasi tidak hanya disebabkan oleh faktor kemampuan tapi juga karena tidak adanya kedisiplinan.

 

 

Hal itu diungkapkan Bupati Tanah Datar Eka Putra, S.E., M.M., saat membuka secara resmi Evaluasi Capaian Kinerja Triwulan 4 dan Persiapan Penyusunan Laporan Kinerja Tahun 2022, di Emersia Hotel & Resort, Batusangkar, Sumbar, Jumat malam, 18 November 2022.

Alumnus D3 Politeknik angkatan 1994 yang tengah menempuh pendidikan S-3 di Kota Padang ini, baru-baru ini berhasil membangun Gedung Perpustakaan Umum senilai Rp. 9,5 Milyar untuk daerah yang dipimpinnya, Kabupaten Tanah Datar.

Kabar gembira lain yang dibawanya, Kabupaten tersebut baru saja dinyatakan memperoleh Dana Insentif Daerah (DID) Tahun Anggaran 2022 yang akan diprioritaskan untuk pengembangan pendidikan, kesehatan dan emulihan ekonomi.

Dengan wajah berseri-seri Bupati Eka Putra juga mengabarkan bahwa APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Tanah Datar baru saja ketok palu karena sedikit mengalami defisit yang tak berarti.

Semua itu menurutnya berkat kerjasama yang baik dari seluruh unsur terkait dan kedisiplinan staf dari berbagai lini yang tentu saja sudah ditanamkan sejak ddari bangku sekolah, terangnya.

 

 

 

Dua tahun lalu, Akademi Komunitas Negeri yang ada di daerahnya, Kabupaten Tanah Datar, dinyatakan beralih status dari Rintisan Akademi Komunitas Negeri Kabupaten Tanah Datar menjadi Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Padang (PNP). Berdasarkan paparan Direktur PNP, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dan visitasi Tim Verifikasi Dirjen Vokasi Kemendikbud, Rintisan Akademi Komunitas tersebut direkomendasikan menjadi PSDKU PNP sekaligus memberi izin operasional tahun 2021/2022.

Pembukaan Evaluasi Capaian Kinerja Triwulan 4 dan Persiapan Penyusunan Laporan Kinerja PNP Tahun 2022 yang sekaligus dijadikan ajang berbagi (sharing) tersebut dimoderatori oleh Wakil Direktur 2, Sarmiadi, S.E., M.M. dan menampilkan Direktur Politeknik Negeri Padang dan Ketua Senat Politeknik Negeri Padang.

 

 

Hadir juga sebagai pemateri inti, Indah Murtini dan Handrika M. dari Bidang Data dan Pelaporan Setditjen Pendidikan Vokasi.

Acara yang dipanitiai Era Madona, S.S.T., M.Sc., Kepala UPT Pengembangan PNP ini berlangsung 18-20 November 2022.

Selain paparan “Kolaborasi Pemda dan Perguruan Tinggi dalam Pengembangan Pendidikan Vokasi” dari Bupati Tanah Datar, acara tersebut juga diisi dengan Evaluasi Nilai Kinerja Anggaran, Sosialisasi Aplikasi Sidakin dari Pusat, Sosialisasi Project Based Learning dari Wakil Direktur 1, Pengukuran dan Pelaporan Kinerja dari Setditjen Pendidikan Vokasi, Evaluasi Anggaran Triwulan 4 dari Bagian Perencanaan PNP, pada hari terakhir juga didengar Laporan Capaian Kinerja dari semua jurusan dan UPT yang ada di PNP.

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

 

 

 

d®amlis