Pemenang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2022, Masih Didominasi Kampus Negeri

Pemenang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2022, Masih Didominasi Kampus Negeri

 

PNP News. Afri Chandra dari Politeknik Negeri Padang meraih penghargaan Piagam Penghormatan menyusul rekannya yang meraih Juara 1, Ivan Taufiq Nugraha (Institut Pertanian Bogor), Juara 2 Ujang Supriyadi (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya), dan Juara 3 Nazilatul Hidayah (Universitas Diponegoro) dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2022 yang digelar Universitas Indonesia, Sabtu malam, 1 Oktober 2922.

 

Dalam acara penutupan sekaligus penganugerahan ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2022 tersebut, untuk Kategori Sarjana Juara 1 diraih oleh Ilham Muhammad (Universitas Diponegoro), Juara 2, Fiqey Indrianti Eka Sari (Institut Teknologi Sepuluh Nopember), Juara 3, dan Alifia Zahratul Ilmi (Institut Teknologi Bandung).

 

 

Ketua Panitia Pelaksanaan Pilmapres UI 2022 sekaligus Direktur Kemahasiswaan UI, Dr. Badrul Munir berharap para mahasiswa berprestasi dapat menunjukkan kinerja terbaik dan menjadi contoh bagaimana menjadi mahasiswa yang baik. Untuk sampai ke ajang final menurutnya adalah perjuangan yang berat karena seleksinya telah dimulai dari tingkat jurusan hingga bisa menembus ke tingkat nasional,” terang Badrul.

Awalnya, mahasiswa yang terpilih dari Program Diploma adalah Afri Candra (Politeknik Negeri Padang), Alya Izzaty Bika (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta), Andre Ferdiawan (Universitas Negeri Jakarta), Andreas Pratama Putra (Institut Teknologi Sepuluh November), Athaya Astiq (Universitas Negeri Padang), Dhea Radika Putri (Politeknik Negeri Sriwijaya), Hermansyah (Politeknik Negeri Semarang), Indah Ika Nurcahyani (Universitas Islam Indonesia), Ivan Taufiq Nugraha (Institut Pertanian Bogor), Lea Agustin Syah Putri (Universitas Bengkulu), Muhammad Tegar Hafizh (Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya), Muhammad Yusuf Basqara (Universitas Telkom), Nazilatul Hidayah (Universitas Diponegoro), Nur An-Huha Muniroh (Universitas Muhammadiyah Purwokerto).

Ujang Supriyadi yang namanya secara alfabetis berada pada urutan akhir berhasil meraih Juara 2 mewakili Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dan politeknik umumnya.

Mahasiwa yang terpilih dari Program Sarjana adalah A Muhammad Athallah Naufal (Universitas Pertamina), Alifia Zahratul Ilmi (Institut Teknologi Bandung), Cita Amalia Husna (Universitas Gadjah Mada), Dhifan Kemal Akbar (Universitas Indonesia), Dyan Puji Lestari (Universitas Tanjungpura), Fiqey Indrianti Eka Sari (Institut Teknologi Sepuluh November), Hendriansyah (Universitas Dian Nusantara), I Made Arya Winata (Universitas Udayana), Ilham Muhammad (Universitas Diponegoro), Ipangga Hulian (Universitas Andalas), Muhammad Azmiyanoor (Universitas Lambung Mangkurat), Nurjaya (Universitas Negeri Semarang), Rio Kevin Marcello Alwi (Institut Pertanian Bogor), Verrel Sutanto (Universitas Ciputra Surabaya), dan Vicko Taniady (Universitas Jember).

Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Asep Sukmayadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pilmapres merupakan pertalian atau ajang untuk bisa memberikan pengalaman sekaligus kesempatan mahasiswa untuk mencipta dan berkiprah untuk bermanfaat bagi diri sendri, keluarga, kampus, bangsa dan negara.

“Itulah setinggi-tingginya prestasi yang kita definisikan. Tidak semua mahasiswa memiliki kesempatan ini. Dan saya yakin itu akan tertanam jauh di dalam benak adik-adik dan jauh di dalam hati adik-adik untuk jadi pengalaman yang berharga, itu yang terpenting,” ujar Asep dalam acara pembukaan pelaksanaan final Pilmapres.

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

 

 

d®amlis