PNP Gelar Pelatihan Desain Grafis

PNP Gelar Pelatihan Desain Grafis

 

PNP News. Untuk mendukung peningkatan kompetensi para instruktur di lembaga kursus dan pelatihan, Balai Besar Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Bangunan dan Listrik (BBPPMPV BBL) menyelenggarakan “Diklat Peningkatan Kompetensi Instruktur Lembaga Kursus dan Pelatihan dengan Kompetensi Desain Grafis” dengan menggandeng Politeknik Negeri Padang (PNP).

 

Taufikgusman.S.ST, M.Ds., salah seorang instruktur yang juga Dosen Animasi, Desain, dan Multimedia, Jurusan Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Padang, melaporkan, pelatihan tersebut diselenggarakan 9-29 November 2021 di Hotel Pangeran City, Padang.

 

 

Lebih jauh dikatakan Taufik, peserta merupakan instruktur2 Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) yang memulai pelatihan ini dari nol, tanpa pengetahuan sedikit pun tentang desain grafis dan cara menggunakan software desain grafis. “Alhamdulillah, setelah diberikan materi dasar tentang desain komunikasi visual, prinsip dasar desain, dan cara penggunaan software-software desain, pada presentasi terakhir, peserta dapat menampilkan karya yang bagus dan luar biasa membanggakan,” terangnya puas.

Eko Haryanto, Panitia Penyelenggara dari BBPPMPV BBL Medan menyatakan, Diklat ini merupakan tahap awal kerjasama pihaknya dengan PNP dan berlangsung sangat baik dan sukses. Semoga ke depannya terjalin kerjasama lain yang lebih bermanfaat untuk kemaslahatan umat, harapnya.

Tercatat, peserta pelatihan Diklat desain grafis tersebut adalah para instruktur pelatihan kejuruan yang berasal dari berbagai lembaga kursus dan pelatihan di Sumatera Barat. Instruktur Pelatihan kejuruan diberi tugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak secara penuh oleh pejabat yang berwenang untuk melaksanakan kegiatan pelatihan dan pembelajaran kepada peserta pelatihan di bidang atau kejuruan tertentu, pungkasnya

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

 

 

d®amlis