Peluang Bisnis Digital Kota Padang Tidak Diikuti oleh Peningkatan Jumlah Profesional

Peluang Bisnis Digital Kota Padang Tidak Diikuti oleh Peningkatan Jumlah Profesional

 

PNP News. Peluang bisnis digital tidak diikuti oleh peningkatan jumlah profesional di sektor industri digital. Selain itu ada gap antara penawaran dan permintaan sehingga peluang tersebut justru berpeluang diisi oleh warga negara asing.

 

Kekhawatiran itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Padang, Rudy Rinaldy dalam Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan Sumber Daya Manusia Bidang Bisnis Digital dan Logistik Perdagangan Internasional yang digelar Jurusan Administrasi Niaga Politeknik Negeri Padang di Grand Inna Muara Hotel, Kamis, 11 Februari 2020.

 

 

Rudy melihat kebutuhan SDM Kota Padang untuk profesional bisnis digital mencapai 60% dari kebutuhan sumberdaya lainnya. Profesi yang berkait dengan itu adalah data analyst, CEO specialist, social, media.manager, produce manager, database administrator, behaviour and data scientists, desainer 3 D, animator, front end programmer, dan mobile application programmer.

 

 

Dalam acara yang dipandu oleh Fisla Wirda, Ketua Tim Pembuatan Proposal Program Studi Bisnis Digital itu, Rudy menekankan, kebutuhan SDM Kota Padang untuk profesional bisnis digital mencapai 60% dari kebutuhan sumberdaya lainnya. Profesi yang berkait dengan itu adalah data analyst, CEO specialist, social, media.manager, produce manager, database administrator, behaviour and data scientists, desainer 3 D, animator, front end programmer, dan mobile application programmer.

 

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

 

 

d®amlis