Direktur PNP Surfa Yondri Imbau Dosen Untuk Dampingi Mahasiswa Cetak Prestasi Pimnas 2021

Direktur PNP Surfa Yondri Imbau Dosen Untuk Dampingi Mahasiswa Cetak Prestasi Pimnas 2021

 

PNP News. Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri imbau staf pengajar untuk memotivasi mahasiswa membuat proposal inovatif dan kompetitif dalam Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) agar bisa mencetak prestasi dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas). Prestasi Pimnas tersebut berpengaruh terhadap pemeringkatan perguruan tinggi se-Indonesia, jelasnya.

 

Imbauan tersebut disampaikannya dalam Launching PKM-PNP yang berlangsung secara daring pada Senin, 8 Februari 2021.

Menurutnya, Politeknik Negeri Padang harus mampu mengalahkan prestasinya pada 2019 yang menempati peringkat ke-5 dalam Klasterisasi Kinerja Kemahasiswaan Vokasi, setelah Politeknik Negeri Malang, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Politeknik Bandung, dan Politeknik Negeri Jakarta.Kesempatan itu cukup terbuka lebar karena Belmawa/Pusprenas memiliki 20-an kompetisi resmi setiap tahunnya, imbuhnya.

Kompetisi Proposal Program Kreativitas Mahasiswa yang diselenggarakan oleh Direktorat Belmawa, KemenRistekDikti tersebut bersifat kompetitif, tanpa batasan topik, ditawarkan setiap tahun, dan diakhiri dengan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas).

Agar lempang jalan ke Pimnas, peserta yang menjadi Duta Politeknik Negeri Padang haruslah mampu meraih nilai proposal, nilai laporan kemajuan, dan nilai monev setinggi mungkin. Oleh karena itu, dosen pendamping dan pembimbing haruslah paham akan PKM dan Pimnas beserta seluruh aturan yang melekat pada keduanya, paparnya.

Dalam zoom meeting yang dihadiri oleh sekitar 300 orang peserta tersebut, Panitia Penyelenggara mengilasbalik karya inovatif mahasiswa Politeknik Negeri Padang, seperti Gelang Anti Begal (Gibal) untuk mengantisipasi maraknya aksi kriminal di tengah masyarakat.

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

 

 

d®amlis