Unand Dominasi Theater Competition 2020

Unand Dominasi Theater Competition 2020

 

PNP News. “Perempuan” besutan Teater Langkah Unand berhasil mengumpulkan skor tertinggi, 1986, disusul “Sepasang Luka” dari saudara seperguruannya, Teater Rumah Teduh dengan skor 1955, namun Rumah Teduh disalip oleh “Alerta Alerta Alerta” Teater Proklamator Universitas Bung Hatta yang menang tipis setelah berhasil mengumpulkan skor 1958. Politeknik Negeri Padang yunior yang menjadi tuan rumah cukup puas dengan skor 1812.

 

Penyerahan hadiah uang tunai kepada Elsa, Perwakilan Sanggar Teater Lampu Togok, Politeknik Negeri Padang.

 

Ketua Pelaksana, Fitri Adona yang didampingi Sekretaris Naswiradianto kemaren (9/12) melaporkan kompetisi teater itu digelar dalam rangka menggenjot industri kreatif dan dunia pariwisata Sumbar di masa pandemi Covid-19. Kompetisi teater ini digelar bersamaan dengan kompetisi iklan yang tergabung dalam “2020 Seminar and Competition of Advertising & Theater”.

Dikatakan, sebetulnya penyelenggara tidak memaksudkan kompetisi via video rekaman pertunjukan teater era 2017-2020 ini semata untuk kalangan perguruan tinggi.

“Mungkin karena selama Covid-19 bahkan dalam lebih dari 10 tahun terakhir ini kelompok teater yang aktif berkiprah memang dari kalangan perguruan tinggi, atau setidaknya cuma mereka yang sempat mengarsipkan rekaman pertunjukan”, ia memperkirakan.

Karena peserta tak memenuhi rasio yang ditetapkan, kompetisi ini sempat diperpanjang dan mengalami revisi dari objek kompetisi dan reward yang diberikan. Namun demikian panitia tidak membebani peserta dengan persyaratan yang rumit karena tujuan utamanya adalah untuk menyemangati dan memotivasi.

Atas kemenangan mereka, Juara 1 Teater Langkah Unand berhak mendapatkan uang tunai Rp. 2.500.000, Juara 2 Teater Proklamator Universitas Bung Hatta Rp. 2.000.000, Teater Rumah Teduh Unand Rp. 1.500.000, dan Juara Berbakat, Teater Lampu Togok Politeknik Negeri Padang Rp. 1.000.000.

 

Teater-LAngkah-Pementasan-Perempuan-2019

 

 

Teater-Rumah-Teduh-UKS-UNAND

 

 

TERIKAT-Teater-Lampu-Togok-Politeknik-Negeri-Padang

 

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!