Surfa Yondri Dinobatkan Jadi Tokoh Keterbukaan Informasi Publik, PNP Jawaranya PTN & PTS

Surfa Yondri Dinobatkan Jadi Tokoh Keterbukaan Informasi Publik, PNP Jawaranya PTN & PTS

 

PNP News . Ibarat dapat durian runtuh, setelah namanya disejajarkan dengan pesohor tanah air, seperti  Dr.dr. Andani Eka Putra, pendonor laboratorium spesimen Covid-19 dan Andre Rosiade, Anggota Komisi VI DPR-RI, serta 6 figur lainnya yang terpilih sebagai Sembilan Tokoh Keterbukaan Informasi Publik Sumbar 2020, perguruan tinggi yang dipimpinnya juga didapuk sebagai Juara 1 Keterbukaan Informasi Publik kategori Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta 2020.

 

Ketua Komisi Informasi Sumbar, Nofal Wiska dalam acara penganugerahan tersebut di Hotel Grand Zuri, 25 November 2020 melaporkan, figur yang menang itu dipilih berdasarkan kriteria dan uji akses yang melewati keputusan pleno Komisi Informasi Sumbar.

Keenam figur terpilih lainnya sebagai  penerima Achievment Motivation Person Award  tersebut adalah Hj Nevi Zuairina (Anggota Komisi VI DPR RI yang juga istri Gubernur Sumbar), Prof. Ganefri (Rektor UNP), Yuen Karnova (Sekda Bukittinggi), Erizon MT (Sekda Pessel), Supardi (Ketua DPRD Sumbar), dan Irfendi Arbi (Bupati Limapuluh Kota).

Tokoh Keterbukaan Informasi Publik diberikan kepada figur yang punya semangat keterbukaan informasi publik baik dalam kebijakan maupun dalam penyampaian tugas dan fungsi ke masyarakat,” jelas Arif Yumardi, Anggota Komisi Informasi Sumbar yang didampingi komisioner lainnya, Tanti Endang Lestari.

Seleksi secara internal kami lakukan dengan melihat rekam jejak figur yang dinominasikan. Dari hasil perdebatan alot dalam rapat pleno KI, disepakati untuk memberikan award kepada 9 tokoh Sumatera Barat tersebut. Indikator penilaiannya adalah rekam jejak, serta aktivitas keterbukaan informasi di masa pandemi Covid-19,” ujar Wakil Ketua Komisi Informasi Sumbar, Adrian Toaik Tuswandi.

Sementara itu, dalam kategori Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Politeknik Negeri Padang menyabet jawara , disusul Institut Teknologi Padang di peringkat 2, dan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat di peringkat 3.

Dengan digelarnya special event Anugerah  ini diharapkan semangat  keterbukaan terus menjadi semangat kerja bagi figur atau tokoh yang dianugerahi dan jika sudah menular ke tengah masyarakat kita harapkan menjadi budaya kerja,” pungkas Nofal Wiska.

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

 

d®amlis