Sempat Tertunda Karena Covid-19, Kolaborasi PNP-Camarines Sur Polytechnic Colleges (CSPC) Philippines Dipastikan Berlanjut Semester Ini

Sempat Tertunda Karena Covid-19, Kolaborasi PNP-Camarines Sur Polytechnic Colleges (CSPC) Philippines Dipastikan Berlanjut Semester Ini

 

PNP News. Sempat terhenti dikarenakan Pandemik Covid-19, kerjasama Politeknik Negeri Padang (PNP) dengan Camarines Sur Polytechnic Colleges (CSPC) Philippines Dipastikan terealisasi mulai semester ini.

 

CSPC yang terletak di Pilipina tengah ini menyelenggarakan program sarjana di 5 jurusan (Computer Science, Engineering, Business Management, Health Science, Education) dengan 9 program studi, 3 di antaranya memiliki program magister.

Hal itu diungkapkan Prof. Teresa Manzano, Dekan Program Magister CSPC dalam meeting online dua negara yang berlangsung Kamis, 8 Oktober 2020.

 

CSPC memiliki 470 fakuktas dengan mahasiswa lebih dari 5.000 orang, imbuh Prof. Filmor Murillo, International Office yang berharap kolaborasi ini kian intensif jika Covid-19 sudah mereda.

 

Kepada PNP News, Ihsan Lumasa Rimra, SST.,M.Sc DECN, Head of International Affairs (Kepala Urusan Internasional) menegaskan, aktifitas kolaborasi bilateral itu mencakup pertukaran dosen antarfakultas secara virtual, presentasi hasil karya mahasiswa, penjajakan untuk joint conference, dan presentasi hasil tugas akhir mahasiswa.

 

Kolaborasi yang difasilitasi oleh Kandidat Profesor, Dr. Yuli Yetri, M.Sc., dosen Teknik Mesin itu akan dikukuhkan dalam MoU secara online dalam waktu dekat.

 

Hadir juga dalam meeting online dua negara tersebut, Revalin Herdianto, ST., M.Sc., Ph.D., Wakil Direktur 1 PNP, Alhapen Ruslin Chandra, SE.,MT.,M.Com., Kepala UPT Kerjasama PNP, dan Prof. Maria Laarni, Vice President for Academic Affairs (Wakil President Bidang Akademik) CSPC.

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

 

 

d®amlis