“Taragak Ka Barak” Alumni Politeknik Negeri Padang Berbagi Rasa dan Kepedulian  Kepada Etek-etek Barak dan Karyawan Kafe Serta Pedagang di Koridor PNP

 

Ketua Harian Alumni Politeknik Negeri Padang (PNP), Fajri Dt. Melayu menyerahkan sembako seharga Rp. 15,5 Juta untuk 70 orang pedagang di lingkungan PNP, disaksikan Direktur PNP, Surfa Yondri, Rabu sore, 13 Mei 2020.

 

“Kami alumni ikut berbagi rasa dan kepedulian kepada Etek-etek barak yang terdampak Covid-19. Bagaimana pun mereka termasuk pendukung kesuksesan anak-anak bangsa. Kami merasa terbantu dengan keberadaan mereka semasa kuliah dulu, bahkan sebagian dari alumni menjadikan mereka tempat mengadu”, jelas Fajri kepada wartawan.

 

 

Sebagian besar pedagang tersebut tidak berjualan lagi, baik karena mahasiswa tidak kuliah tapi juga dikarenakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diberlakukan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

 

 

Pemilik dan karyawan barak, pemilik dan karyawan kafe serta pedagang di koridor PNP masing-masing mendapat 10 kg beras, 1 lapiak telur, dan 2 liter minyak Bimoli Spesial.

Di akhir wawancara, Fajri menjelaskan, aksi sosial tersebut diinisiasi oleh Jufri, alumnus Jurusan Teknik Mesin angkatan 2008. Dalam sejarahnya, Jufri semasa SMA sempat berjualan rokok di lingkungan kampus, kemudian kuliah di Politeknik Negeri Padang dan sekarang bekerja di PT. Pertamina Jakarta.

 

 

Turut hadir dalam serah terima bantuan tersebut, Lusi, Hendri, Agra, dan Edo yang juga tercatat sebagai karyawan PNP dan Hendri, karyawan PT Semen Padang.

 

d®amlis

Berita Terkait