Koordinator Protokol Kemendikbud, Oki Putra B.R:

——————–

“Humas dan Protokol di Lingkungan Kemendikbud Jangan Ragu Gelar Pelantikan Pejabat Secara Daring!”

 

PNP News“Humas dan protokol di lingkungan Kemendikbud Jangan ragu mengggelar pelantikan pejabat secara daring ( online ) di tengah wabah Pandemi Corona melalui telekonferensi Zoom sehingga tak ada aturan yang dilanggar dalam proses mutasi pejabat”

 

Hal itu diungkapkan Koordinator Protokol Kemendikbud, OKI Putra B.R. dalam Zoom Meeting “Perkenalan Awal dan Silaturrahim Menjelang Ramadhan 1441 H” yang diikuti oleh humas dan protokol di lingkungan Kemendikbud, Kamis, 23 April 2020 tengah hari.

 

 

Pelantikan daring tersebut menurut pria yang konon berdarah Minang ini sesuai dan mengacu pada Surat Edaran (SE) Kepala Badan Kepegawaian (BKN) Nomor 10/SE/IV/2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji PNS atau Sumpah/Janji Jabatan Melalui Media Elektronik/ Teleconference Pada Masa Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona.

Meskipun bukan yang pertama, Padang termasuk yang awal melakukan pelantikan daring dengan terpilihnya kembali Prof. Ganefri sebagai Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) periode 2020-2024 pada pemilihan yang juga dilakukan secara daring, Kamis, di Auditorium UNP, di hari yang sama sebelum telekonferensi Zoom Humas dan protokol di lingkunga Kemendikbud itu digelar. Pemilihan Rektor lembaga perguruan tinggi yang dalam sejarahnya selalu dirancukan dengan PNP ini diikuti oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) dan senat UNP.

 

 

Hasil suara Pilrek UNP, Kamis (23/04/2020). IST

 

Meskipun dalam surat edaran itu telah diatur tata cara pelantikan PNS via online, termasuk susunan acara, undangan terpilih, dan prosedur pengambilan sumpah jabatan, sebagian peserta telekonferensi Zoom mengaku masih memahaminya dengan samar. Sehubungan dengan itu, OKI Putra B.R mengagendakan telekonferensi Zoom berikutnya sepekan ke depan.

 

 

Sebagian humas dan protokol di lembaga perguruan tinggi tertentu tercatat tidak hadir saat dicek kehadirannya oleh Oki dan tidak mengikuti pertemuan secara utuh, baik karena belum siap dengan program telekonferensi atau mesti mengikuti kegiatan online lainnya yang sudah teragenda.

 

d®amlis

Berita Terkait