Tiga Mahasiswa Program Magang PNP Bertolak ke Perusahaan Konstruksi Jepang

 

PNP News. Politeknik Negeri Padang (PNP) bulan ini mengirim 3 orang mahasiswa dalam Program Kerjasama Industri dengan perusahaan konstruksi Jepang, Irukon Kogyou, Jepang, 18 Februari 2020.

 

Dalam acara pelepasan ketiga mahasiswa itu, Direktur PNP, Surfa Yondri mengungkapkan, tujuan program tersebut adalah meningkatkan SDM mahasiswa PNP dalam bentuk kegiatan belajar praktik, memahami struktur kerja, filosofi kerja, manajemen kerja dan pengalaman bekerja sesuai bidang mereka di Jepang.

Sejalan dengan itu, menurutnya, mahasiswa juga dapat mempelajari bahasa dan budaya masyarakat Jepang sehingga diharapkan Jepang bisa menjadi salah satu alternatif pilihan tempat bekerja alumni PNP di masa yang akan datang.

Dari 35 orang kandidat dari Jurusan Teknik Sipil PNP yang mengikuti seleksi, 3 orang peserta dinyatakan berhak mengikuti program magang di Irukon Kogyou Jepang tersebut.

Setelah mengikuti beberapa rangkaian seleksi, termasuk wawancara langsung dengan pihak Irukon Kogyou, peserta lulus seleksi: Ronald L Pigome (Mahasiswa Afirmasi ADIK dari Papua) Reidhika Egy Pradana dan Muhammad Fadli resmi menjadi duta PNP dalam program tersebut.

 

 

Sebagai bekal dalam pemahaman bahasa Jepang, PNP memfasilitasi mereka kursus intensif bahasa Jepang selama 2 bulan. Dengan kursus intensif ini, peserta diharapkan dapat berkomunikasi dengan ragam bahasa Jepang umum. Selama masa kerja praktik 1 tahun itu, mereka juga dibekali sejumlah uang sebagai bentuk kompensasi terhadap pekerjaan yang telah dilakukan.

Di akhir acara pelepasan, Surfa Yondri selaku Direktur PNP mengharapkan kegiatan ini mampu memberi motivasi kepada mahasiswa PNP yang lain untuk mengikuti langkah ketiga duta tersebut dengan mencari program kegiatan keluar negeri agar bisa membuka wawasan dan pengalaman internasional mereka.

 

Humas

Berita Terkait