Sekitar 500 Atlet Karate Sumatera Siap Laga Tarung Perebutkan Director Cup 2019 dalam PNP Open Karate Championship

 

PNP News. Sekitar 500 orang atlet karate dari klub/dojo/pengcab perguruan/pengcab Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) se-Sumatera Barat dan perwakilan perguruan tinggi se-Sumatera dipastikan bertarung memperebutkan Director Cup dalam PNP Open Karate Championship yang digelar di Kampus Politeknik Negeri Padang, 15-17 November 2019

 

 

Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa Jawara PNP, Nasrullah, S.T., M.T. melaporkan, untuk mendapatkan atlet yang berkualitas dan berprestasi tidak cukup dengan ketekunan dalam berlatih mengasah kemampuan diri, tapi perlu diuji secara rutin dalam kompetisi-kompetisi agar dapat dilihat dan dievaluasi hasil latihan para atlet.

 

 

 

 

 

 

Dalam rangka mencetak atlet muda yang dapat mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional ini, PNP sengaja menggandeng Federasi Olahraga Karate Indonesia) dan mengalokasikan uang pembinaan sebesar Rp 15.000.000 kepada para pemenang.

Selain itu hadiah yang diperebutkan adalah Tropi Juara Umum I, II dan III kategori Mahasiswa/Perguruan Tinggi, Tropi Juara Umum I, II dan III kategori Open Tournament/Pelajar, Medali Kejuaraan (Juara I, II dan III) dan Piagam Penghargaan, Best of The Best Putra dan Putri SMP, SMA dan Mahasiswa, di samping seluruh peserta mendapatkan piagam penghargaan, jelas Nasrullah.

Sesorean kemaren, Kamis, 14 November 2019 terlihat atlet dari klub/dojo/pengcab/perwakilan perguruan tinggi memenuhi Aula Gedung PKM untuk melakukan registrasi ulang/verifikasi administrasi dan timbang badan, serta technical meeting/drawing. Karena sebagian besar membawa peralatan atau bekal dan berniat menginap di Aula PKM, mereka terlihat seperti penumpang maskapai penerbangan yang transit, bahkan beberapa orang guru karate dengan santai menggendong murid di pundaknya.

 

d®amlis

Berita Terkait