PNP Satu dari 10 Politeknik yang Dipercaya Mengelola Retooling

 

PNP News. Sekitar 100 orang unsur pimpinan dan dosen Politeknik Negeri Padang (PNP) terlibat dalam Rapat Koodinasi Penyelenggaraan Program Retooling Dalam Negeri Kompetensi Dosen Vokasi 2019, yang dilaksanakan atas kerjasama Dirjen Dikti dengan PNP, di Grand Zurri Hotel, Kamis, 31 Oktober 2019.

 

Menjawab wartawan, Direktur PNP menyatakan, retooling dosen vokasi adalah pelatihan untuk dosen politeknik dari berbagai wilayah di Indonesia. PNP adalah salah satu dari 10 terbaik Politeknik versi Dirjen Dikti, imbuh Sarmiadi, S.E., M.M., Ketua Tim Retooling PNP.

 

 

Tujuan program retooling dosen vokasi ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas dosen pendidikan tinggi vokasi sesuai dengan kompetensi mereka dan meningkatkan kualitas institusi pendidikan tinggi vokasi PNP sebagai persiapan menghadapi globalisasi dan rintisan program Magister Terapan dan LSP/TUK. Retooling juga dimaksudkan untuk meningkatkan daya saing alumni PNP dalam bersaing mendapatkan pekerjaan secara global; serta mendorong keunggulan spesifik setiap perguruan tinggi, sesuai kebutuhan dunia usaha dan industri.

 

 

Berbeda dengan dosen universitas yang didorong untuk meningkatkan frekuensi penelitian, maka dosen politeknik di samping meneliti juga didorong untuk makin terampil atau skillful, dan itu diwujudkan dengan penyelenggaraan pelatihan dan sertifikasi uji kompetensi program retooling dosen vokasi 2019” terang Surfa Yondri.

 

 

 

Dalam rapat malam itu, peserta disajikan sosialisasi teknik pelaksanaan kegiatan dan penyusunan laporan program dan laporan keuangan oleh Ketua Tim Retooling PNP, Sarmiadi, S.E., M.M.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Direktur 1, 2, dan 3, unsur Sekretaris Senat PNP, Ketua SPI, Ketua SPM, Ketua Jurusan di lingkungan PNP, Kepala Bagian Administrasi Keuangan, Kepala Akademik, Kepala UPT Humas, Staf Keuangan, dan Staf Sekretariat.

 

 

d®amlis

Berita Terkait