Hari Ini 40 Orang Direktur Politeknik Se-Indonesia Kunjungi Kampus PNP Sebelum Menggelar Forum di Bukittinggi

 

“Seorang dari 40 orang Direktur Politeknik Se-Indonesia sudah landing di Padang untuk mengikuti “Rapat Koordinasi Forum Direktur Politeknik Negeri Se-Indonesia (FDPNI) di Grand Rocky Hotel Bukittinggi, 12 – 14 Juli 2019.

“Dia adalah M. Syahruddin, S.T., M.T., Direktur Politeknik Negeri Medan yang terbang dengan maskapai penerbangan Sriwijaya bersama istri sore kemaren”, demikian Rickky Vitria, S.T., M.T., Ketua Panitia Seksi Acara kepada PNP News, pagi ini, 11 Juli 2019.

Menurut Ketua FDPNI, Dr. Rachmad Imbang, pertemuan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan sinergi dan komunikasi antarpoliteknik sehingga mempersempit disparitas antarinstitusi dan mengubah lembaga pendidikan tinggi politeknik dari menara gading menjadi menara air, serta memperkuat NKRI dan menciptakan nilai ungkit yang merata.

 

 

Rickky Vitria menambahkan, FDPNI yang dikenal sebagai Forum Direktur ini digelar tidak hanya sekali dalam setahun, bisa saja berkali-kali, sesuai dengan masalah krusial yang ingin dipecahkan pengelola politeknik secara bersama.

 

Rickky Vitria

 

Lebih jauh Rickky yang pernah mewakili Direktur PNP dalam salah satu forum ini menyatakan, tahun lalu topik yang dibahas adalah cara pandang masyarakat terhadap politeknik yang harus berubah. Selama ini, politeknik seolah dianggap perguruan tinggi kelas dua, padahal, lulusannya sangat kompeten dan dibutuhkan pasar kerja. Sementara, universitas biasanya menghasilkan lulusan terbaiknya yang berprofesi dosen.

Sekretaris Humas PNP, Naswiradianto, S.S., menginformasikan, sampai saat ini belum ada kabar pasti pejabat mana yang akan membuka Rapat Koordinasi (Rakor) FDPNI tersebut. “Suatu hal yang jelas, para direktur akan bertolak dari kampus ini menuju Bukittinggi hari ini pukul 14.00 WIB.

 

Sekretaris Humas PNP, Naswiradianto, S.S.,

 

Rakor FDPNI dimulai efektif esoknya, 12 Juli 2019 dengan sesi pertama yang membahas “Basic Data Mahasiswa dan Prodi Aktif”. Sesi kedua membahas “Rencana Daya Tampung Politeknik/ Politani Negeri Mengacu pada Existing Sapras”. Selanjutnya Rakor ditutup dengan Rapat Pleno pada 20.00-22.00 WIB.

Sabtu, 13 Juli 2019 peserta FDPNI diajak tour dengan route Bukittinggi-Pagaruyung, selanjutnya mengunjungi Kampus Politani Payakumbuh, dan meneruskan perjalanan ke Harau. Diperkirakan rombongan menyusuri Kelok 9 pada 15.00-16.30 WIB dan kembali ke Bukittinggi, demikian pungkas Naswiradianto.

 

d®amlis

Berita Terkait