Raih Peringkat 3 Pomprov, Atlet PNP Siap Wakili Sumbar Untuk Pomnas 2022

 

PNP News. Dengan menyabet 10 Emas dan menempati peringkat ketiga Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional Provinsi (Pomprov) dan Seleksi Provinsi (Selekprov), Politeknik Negeri Padang (PNP) mengklaim bakal mewakili Sumatera Barat setidaknya untuk 10 nomor pertandingan dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII Sumatera Barat 2022 yang bakal digelar pada 11-19 November 2022.

 

Hal itu diungkapkan Wakil Direktur 3, Junaldi, S.T., M.Kom. dalam jamuan sarapan pagi Direktur untuk 69 orang atlet PNP yang usai bertarung dalam Pomprov 2022, di teras Gedung B kampus tersebut, 13 Juni 2022.

Diakui, dari klasemen akhir sampai hari ke-6 penyelenggaraan Pomprov, Minggu, 12 Juni 2022, Universitas Negeri Padang unggul karena berhasil meraih 75 Emas, 54 Perak, dan 39 Perunggu, disusul Universitas Andalas, saudara tua yang berhasil menyabet 18 Emas, 17 Perak, 11 Perunggu.

 

Peraih Medali Emas Pomprov Sumbar 2022

 

 

 

 

Ella Kurnia dari D-3 Teknik Elektronika, peraih medali emas untuk Cabang Atletik Lempar Cakram sekaligus medali perak untuk Lempar Lembing

 

 

Kesepuluh peraih medali emas dalam Pomprov tersebut adalah Ella Kurnia (Teknik Elektro) untuk cabang Atletik lempar cakram putri; Gilang Rizky Juwanda (Teknik Sipil) untuk cabang masing-masing 200 M Gaya Kupu-kupu dan 100M Gaya Kupu-kupu, dan 200 M Gaya Ganti; M. Rizki Hidayah (D-4 Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak) untuk cabang Taekwondo U-68 Putra, Mia Nurhaliza (D-4 Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak) untuk cabang Taekwondo.

Selain itu, Hilpendra (D-3 Bahasa Inggris) untuk cabang Pencak Silat Seni Tunggal Putra, Flowerina Rizkifitria (Administrasi Bisnis) untuk cabang Pencak Silat Laga Kelas C (55kg-60kg), Fikri Zubeir (D-4 Teknik Manufaktur) untuk cabang Karate Kumite 75 kg; dan Nadya Sahira (D-3 Administrasi Bisnis) untuk Cabang Karate Kata Perorangan.

 

 

Kesebelas peraih medali perak adalah Ella Kurnia (D-3 Teknik Elektro) untuk cabang Atletik Lempar Lembing; Rakeen Aryoseto (D-3 Teknik Mesin) untuk cabang Pencak Silat Laga Kelas A (45kg-50kg); Thomas Yogi Fadli (D-3 Teknik Listrik) untuk cabang Pencak Silat Laga Kelas B (50kg-55kg); Ilham Saputra (D-3 Teknik Mesin) untuk cabang Pencak Silat Laga Kelas D (55kg-60kg); dan Miftah Darul Razaq (D-3 Teknik Mesin) untuk cabang Pencak Silat Laga Kelas H (80kg-85kg).

 

 

 

 

Selain itu, Nadia Putri Devani (Akuntansi) untuk cabang Pencak Silat Laga Kelas B (50kg-55kg); Annisa Mutia Arizal (D-3 Bahasa Inggris) untuk cabang Pencak Silat Laga Kelas E (65kg-70kg); Adinda Dwi Zikra (D-3 Usaha Perjalanan Wisata) untuk cabang Karate Kumite 55kg; Zahra Fitri Faradisa (D-4 Perencanaan Irigasi dan Rawa) untuk cabang Karate Kumite 68kg; Muhammad Rizam Al (D-4 Manufaktur) untuk cabang Basket Beregu; dan Angga Dio Putra (D-3 Elektronika) untuk cabang Futsal Beregu.

 

 

Dua belas peraih medali perunggu adalah Fauzan Raudhatullah (D-3 Teknik Mesin) untuk cabang atletik tolak peluru; Zaim Albari (D-4 Elektronika) untuk cabang Renang 50M Gaya Kupu-kupu; Uci Hardiana (D-4 Elektronika) untuk cabang Bulutangkis Tunggal; Athif Muhammad Kan (D-4 Teknik Elektronika Industri) untuk cabang Taekwondo U-54; Eza Wira Citra (D-4 Teknik Elektronika Industri) untuk cabang Taekwondo U-49.

 

 

 

 

Selain itu, Rani Nur Fadilah (D-3 Administrasi Bisnis) untuk cabang Pencak Silat Laga Kelas A (45kg-50kg); Zulhadia (D-3 Teknik Listrik) untuk cabang Karate Kata Perorangan; Rizki Darmawan Abdul (D-4 Teknik Manufaktur) untuk cabang Karate Kumite 84kg; Fatarani Hidayati (D-3 Akuntansi) untuk cabang Karate Kata Perorangan; Andre Putra Rwanda (D-3 Teknik Mesin) untuk cabang Volleyball Beregu; Alfikri Rahmadani (D-3 Teknik Elektronika) untuk cabang Takraw Beregu; dan Arifa Mahendra (D-3 Teknik Mesin) untuk cabang Panjat Tebing Lead.

 

 

 

 

Penghargaan juga diberikan pada mahasiswa yang lulus proposal Program Kreativitas Mahasiswa, masing-masing “Obat Tradisional Minangkabau” (Elvia Nora, dkk dari D-3 UPW dengan Dosen Pendamping Alfatah Haries); “Inovasi Pemanfaatan Oli Bekas Sebagai Sumber Energi Daur Ulang” (Irpan Muhammad Maulana, dkk dari D3 T. Alat Berat denga Dosen Pendamping: Yuli Yetri); “Winwin Store Fashion” (Meysi Arsita, dkk dari D-4 Akuntansi dengan Dosen Pendamping Yuli Yetri.

 

 

 

 

 

Keterangan Gambar: Direktur Surfa Yondri menyerahkan penghargaan simbolis kepada mahasiswa yang lulus proposal Program Kreativitas Mahasiswa, masing-masing Elvia Nora, dkk., Irpan Muhammad Maulana, dkk., dan Meysi Arsita, dkk.

 

 

Tidak ketinggalan, Runner Up 3th sekaligus The Best Perfomance Traditional Costume dalam Putri Heritage Indonesia 2022, Annisa Firstiyohanna dari Prodi Manajemen Informatika Politeknik Negeri Padang (MI-PNP) berhasil mengantongi Rp. 3 Juta yang diserahkan secara simbolis. Nominal tertinggi karena ajang yang diikutinya tingkat nasional. Mereka yang meraih medali emas mendapatkan masing-masing Rp. 1 Juta, medali perak Rp. 750 Ribu, dan perunggu Rp. 500 Ribu. Khusus untuk pemenang proposal program kreativitas mahasiswa mereka mendapatkan langsung dari pusat, dalam jumlah hibah yang dimenangkan.

 

 

Junaldi menyatakan, karena keterbatasan dana institusi, PNP hanya mengirim 25 orang atlet ke Porseni ke-13 di Banjarmasin pada 25 Juni- 2 Juli 2022. Mereka yang prioritas dipilih adalah mereka diprediksi potensial bakal juara atau benar-benar siap dan nyali untuk berlaga.

Meskipun demikian, Direktur Dr. Surfa Yondri, S.T., S.S.T., M.Kom. mengamanatkan, meskipun sebagian besar mereka para atlet PNP sukses bertarung, pertarungan sesungguhnya akan mereka hadapi di tengah masyarakat saat lulus kuliah nanti.

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

d®amlis

Fotografer: Naswiradianto

Berita Terkait