PNP Tetap Usulkan Penambahan: 2021 Tahun Terbanyak Dosen Meninggal dan Tendik Pensiun

 

PNP News. Hingga 2022, tercatat dosen Politeknik Negeri Padang yang pensiun mencapai 6 orang dan tendik pensiun 27 orang; dosen meninggal 12 orang dan tendik meninggal 5 orang; dosen pindah 3 orang dan tendik pindah 4 orang; dan dosen diberhentikan 1 orang dan tendik diberhentikan 2 orang.

Demikian diungkapkan Wakil Direktur 2 Anton yang didampingi pejabat Kepegawaian Abdul Jamal, di Kampus Oranye, Senin, 25 April 2022. Menyikapi hal itu, menurut Anton, Politeknik Negeri Padang masih akan mengusulkan penambahan dosen dan tenaga pendidik karena bakal ada dosen dan tenaga pendidik yang memasuki usia pensiun pada tahun-tahun berikutnya.

 

 

Meskipun demikian Wakil Direktur 2 menilai, rasio dosen dengan mahasiswa saat ini bisa dikatakan sudah mendekati seimbang. Namun jika dilihat dari jumlah beban mengajar masing-masing dosen, dinilai masih belum mencukupi. Masih ada dosen yang mengajar melebihi beban kerja, karena kita mengajar dengan sistem kelas kecil (1 kelas beranggotakan 24-30), jelasnya.

Abdul Jamal merinci, pada 2016 dosen pensiun adalah M. Ridwan dan Dt. Zuliardie, dosen pindah Rahmat dan Ichsan Mahjud, dosen meninggal Lismar Rusli dan Zulfikar. Pada tahun yang sama, tendik pensiun adalah Agustami, tendik pindah Abdul Aziz, dan tendik diberhentikan karena mengundurkan diri Des Erita Fenti.

 

 

Pada 2017 dosen pensiun adalah Husna Masni, Munafri, dan Tandraini Yunida; dosen pindah Agus Purwadi; dan dosen diberhentikan Yenita Mulia. Pada tahun yang sama tendik yang pensiun adalah Syafniar dan Irfan Dalil; tendik pindah Sepri Neswardi dan Alfian; dan tendik yang diberhentikan Gustika Dari.

Pada 2018 tercatat dosen oensius Suhardi; dosen meninggal Erwadi dan Indra Yurmansyah. Pada tahun yang sama tendik pensiun adalah Syamsuar; dan tendik meninggal Syafril Paon, M. Yusuf, dan Elga Chanita.

 

 

Pada 2019 dosen meninggal adalah Desmiwarman. Pada tahun yang sama tendik pensiun adalah Syamsul Bahri, Aznir, Darwin Farman, Sudaryono, Zulmaidi, dan Zainimar.

 

 

Pada 2020 dosen yang meninggal adalah Elfian Hafi dan Hadria Oktavia. Pada tahun yang sama, tendik yang pensiun adalah Sultanida Muchni, Muris, Dodi Martamandala, dan Hardadi; sedangkan tendik yang meninggal Hendrison.

Tahun 2021 adalah tahun terbanyak dosen yang meninggal. Tercatat, Darman Dapersal Dinar, Amril, Muhammad Irmansyah, Zulharbi, dan Dasrul. Pada tahun yang sama tendik pensiun juga tercatat terbanyak sejak perguruan vokasi ini berdiri. Tercatat, Dahar Pilot, Joharman, Multafi, Indra Yuliardi, Ernini, Suardi Nazar, Ahnis, dan Nazwar; sedangkan tendik yang meninggal Guswati.

Pada tahun 2022 ini tendik yang pensiun dan memasuki usia pensiun adalah Afrizal, Lena Susanti, Syafrizal, Syamsuir, dan Afdhal Rizki; sedangkan tendik yang pindah Raemon Syaljumaini.

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

 

d®amlis

 

Berita Terkait