Sekitar 1400 Orang Peserta SMPNP Dipastikan Menjalani Ujian Daring Mulai 9 Agustus 2021

 

PNP News. Sekitar 1400 orang peserta Seleksi Mandiri Politeknik Negeri Padang (SMPNP) dipastikan melaksanakan SMPNP menggunakan CBT ( Computer Based Test / Seleksi Menggunakan Komputer) secara daring mulai 9 Agustus 2021.

Demikian dikatakan Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri, H-3 pengumuman pembagian jam dan sesi ujian SMPNP.

Menurutnya, simulasi SMPNP dilaksanakan sehari sebelumnya, 8 Agustus 2021. Peserta menggunakan komputer atau laptop di tempat masing-masing dan perlu memastikan kelancaran jaringan internet di lokasi ujian. Adapun pembagian jam dan sesi ujian diumumkan pada 7 Agustus 2021, jelas Yondri.

Pengawasan pelaksanaan ujian menurutnya menggunakan aplikasi zoom yang link-nya akan dikirim kemudian. Kegagalan akibat masalah jaringan internet di luar tanggung jawab PNP, tekannya.

 

 

Enam Belas (16) Ruang Virtual Ujian PSDKU

H.A.Mooduto selaku Ketua Panitia Penyelenggara merinci, dari 1415 peserta SMPNP, sejumlah 957 peserta memilih bidang Rekayasa dan 458 memilih bidang Tataniaga.

Ditambahkan, untuk Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) diikuti oleh 12 orang peserta untuk bidang Rekayasa dan 4 orang untuk bidang Tataniaga.

Ada 16 ruang virtual ujian yang digunakan tahun ini untuk PSDKU, 9 untuk Solok Selatan, 6 untuk Tanah Datar, dan 1 untuk Pelalawan. Satu ruang virtual dengan peserta 12-15 orang akan diawasi oleh satu orang pengawas. Ujian tertulis di PSDKU dimulai 9 Agustus 2021. Peserta diharapkan tak lupa melihat jadwal pelaksanaan ujian di web PMB dan mencetak ulang kartu ujian, pesannya.

 

 

 

 

Keterangan Gambar:

Settingan untuk persiapan UMBK, Senin, 9 Agustus 2021 sudah selesai. Peserta diharuskan menggunakan PC/laptop yang sudah terinstall aplikasi _zoom dan safe exam browser 2.4.1. Zoom untuk monitoring dan safe exam browser (SEB) untuk akses ujian. Jika akses yang digunakan selain SEB, akan dialihkan ke web Google.

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

 

 

d®amlis

 

 

Berita Terkait