PNP Selenggarakan Kerjasama Bidang Cyber Security dengan Perusahaan Taiwan

PNP News. Untuk mendukung program Teaching Factory yang melibatkan tenaga profesional dalam proses belajar mengajar (PBM), Politeknik Negeri Padang menyelenggarakan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) dengan perusahaan di Taiwan Chen-Fon-Wei Security Co., Ltd (CFW) yang bergerak di bidang cyber security, secara daring, Selasa, 6 April 2021.

 

Menurut Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri, salah satu core business perusahaan Taiwan ini adalah memberikan jasa di bidang Internet of Things (IoT). Awalnya, kegiatan kerjasama ini diprakarasai oleh Jurusan Teknologi Informasi, rincinya.

Cyber security adalah teknologi, proses dan praktik yang dirancang untuk melindungi jaringan, komputer, program dan data dari serangan, kerusakan atau akses yang tidak sah. Cyber security juga disebut sebagai upaya untuk melindungi informasi dari adanya cyber attack.

 

 

Hendrick, ST ., MT., Ph. D., dosen Teknik Elektronika yang memediatori kerjasama dua negara ini menjelaskan, sebetulnya kerjasama dalam proses PBM sudah berjalan karena Zhi-Hao Wang Ph.D. sudah mengajar untuk kelas Internet of Things di Jurusan Teknologi Informasi. Selain itu, Zhi-Hao Wang Ph.D. juga mengajar di Prodi Teknik Telekomunikasi untuk mata kuliah yang sama. Wakil Direktur 1, Revalin Herdianto juga mengharapkan, persiapan Jurusan Teknologi Informasi membentuk kerja sama lanjutan berupa Workshop IoT yang bertujuan meghasilkan produk-produk IoT dapat digunakan, terutama di jurusan Teknologi Informasi dan untuk dipasarkan. Ke depan, melalui kerjasama ini, Jurusan Teknologi Informasi mampu melakukan pabrikasi sendiri untuk menghasilkan produk-produk IoT untuk sehari -hari, imbuhnya.

Hadir dalam penandatanganan nota kesepahaman itu, di pihak CFW, Kun-Ming Lin, President CFW, Zhi-Hao Wang Ph.D., Kepala Divisi Research and Development, dan Ronal Hadi, Ketua Jurusan Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Padang.

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

 

 

d®amlis

Fotografer: Teuku Mohd. Alamsyah

Berita Terkait