Lulusan SLTA 2019-2021 Masih Berpeluang Rebut 562 Kursi & Beasiswa PNP

Lulusan SLTA 2019-2021 Masih Berpeluang Rebut 562 Kursi & Beasiswa PNP

 

PNP News. Lulusan SLTA (SMA/MA/SMK) 2019-2021 jika berusia tidak melebihi 22 tahun masih berkesempatan memperebutkan 562 jatah kursi di kampus negeri Politeknik Negeri Padang sekaligus bersaing memperebutkan tawaran beasiswa saat kuliah nanti.

 

Kepada wartawan, Wakil Direktur 1, Revalin Herdianto menyatakan, pendaftaran sudah dibuka sejak 19 Juni-28 Juli 2021.

Pilihan Program Studi yang ditawarkan di Bidang Rekayasa dengan biaya Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) Rp. 8.000.000,- (Delapan Juta Rupiah) adalah Program Studi Sarjana Terapan (S.Tr.) Teknik Elektronika Industri, S.Tr. Teknik Telekomunikasi, S.Tr. Teknik Manufaktur, S.Tr. Teknik Perencanaan Irigasi dan Rawa, S.Tr. Perancangan Jalan dan Jembatan, S.Tr. Manajemen Rekayasa Konstruksi, S.Tr. Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak, S.Tr. dan Teknologi Rekayasa Instalasi Listrik.

Pilihan Program Studi yang ditawarkan di Bidang Rekayasa dengan biaya Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) adalah Program Studi D-3 Teknik Mesin, Teknik Sipil, Teknik Listrik, Teknik Elektronika, Teknik Telekomunikasi, Teknik Komputer, dan Manajemen Informatika.

Untuk Pilihan Program Studi D-3 Rekayasa tanpa dipungut biaya SPI (Rp. 0,-) dibuka D-3 Sistem Informasi Kampus Tanah Datar, Teknologi Sipil Kampus Tanah Datar, dan Teknik Komputer Kampus Solok Selatan.

Di Bidang Tata Niaga dibuka Program Studi dengan biaya Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) Rp. 8.000.000,- untuk S.Tr. Akuntansi dan S.Tr. Bahasa Inggris Untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional.

Pilihan Program Studi yang ditawarkan di Bidang Tata Niaga dengan biaya Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) adalah Program Studi D-3 Administrasi Bisnis, Akuntansi, dan Usaha Perjalanan Wisata serta Bahasa Inggris.

Pilihan Program Studi Tata Niaga tanpa dipungut biaya SPI (Rp 0,-) adalah S.Tr. Destinasi Pariwisata dan D-3 Akuntansi Kampus Solok Selatan.

Untuk memperlancar pendaftaran dan kuliah nantinya, Revalin mengamanatkan agar peminat atau calon mahasiswa memilih program studi sesuai dengan jurusan asal SLTA-nya.

Ia juga menekankan, biaya pendaftaran Rp 250.000,- (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) untuk satu bidang. Jumlah pilihan program studi untuk satu bidang maksimum 2 program studi.

 

Administrasi Bisnis Masih Terdepan Jadi Pilihan

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, H.A.M. Mooduto melaporkan, seleksi penerimaan mahasiswa ini berdasarkan Tes Berbasis Komputer (CBT) yang dilaksanakan di Kampus PNP pada 31 Juli-7 Agustus 2021. Adapun materi ujian untuk Bidang Rekayasa adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Fisika. Di Bidang Tataniaga materi ujiannya adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Akuntansi & Ekonomi

Hingga 28 Juni 2021, Program Studi D-3 Administrasi Bisnis masih tertinggi sebagai program studi pilihan peserta, disusul D-3 Teknik Mesin dan D-3 Teknik Sipil.

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

 

 

d®amlis