SNMPN & SNMPTN Berhasil Penuhi Kuota; PNP Jalani Klarifikasi OTK

PNP News. Saat ini Politeknik Negeri Padang masih menjalani klarifikasi Organisasi dan Tata Kerja (OTK), sehubungan dengan hal itu, pejabat fungsional diimbau untuk tetap menjalankan fungsi seperti biasa. Kabag dan Kasubag beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) juga tetap menjalankan tupoksi yang dianggap umum. Sementara rangkaian perbaikan statuta mencakup visi, misi, logo, OTK, termasuk pasal yang mengatur persyaratan wakil direktur.

 

Hal itu diungkapkan Direktur Politeknik Negeri Padang, Dr. Surfa Yondri, S.T., S.S.T., M.Kom. dalam Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pejabat Struktural di lingkungan Politeknik Negeri Padang, di Aula Gedung C Lantai 2 PNP, Kamis, 20 Mei 2021.

Dalam sambutannya, Direktur PNP, Dr. Surfa Yondri, S.T., S.S.T., M.Kom. menyatakan, perkembangan begitu cepat dan sebagian belum diiringi regulasi yang ada. Sehubungan dengan itu, selagi tak menyalahi aturan dan hukum, pejabat struktural yang sifatnya fungsional diimbau untuk tetap menjalankan fungsinya seperti biasa. Sambil jalan kita bisa diskusikan dan beri masukan yang sebaik-baiknya, jelas Direktur.

Dalam sambutannya, Direktur PNP, Dr. Surfa Yondri, S.T., S.S.T., M.Kom. menyatakan, perkembangan begitu cepat dan sebagian belum diiringi regulasi yang ada. Sehubungan dengan itu, selagi tak menyalahi aturan dan hukum, pejabat struktural yang sifatnya fungsional diimbau untuk tetap menjalankan fungsinya seperti biasa. Sambil jalan kita bisa diskusikan dan beri masukan yang sebaik-baiknya, jelas Direktur.

 

 

Dilaporkan, Politeknik Negeri Padang selesai membuka Program D-3 melalui Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) pada 11 Januari – 19 Maret 2021 dan Program Sarjana Terapan melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada 15-24 February 2021. Khusus Program D-3 melalui Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer akan diselenggarakan pada 10 Mei-10 Juni 2021.

 

 

Menurut laporan Pusat, SNMPN dan SNMPTN Politeknik Negeri Padang dinilai berhasil memenuhi kuota dan cukup diminati oleh masyarakat. Perguruan tinggi vokasi ini juga berhasil membuka Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Tanah Datar dan Solok Selatan tahun ini meski PSDKU Solok saat ini sedikit mengalami keterlambatan dan masih melakukan penjaringan dikarenakan SK operasionalnya baru turun dari Pusat. Direktur mengharapkan bantuan civitas akademika untuk mensosialisasikan program ini supaya PNP dikenal lebih baik lagi oleh masyarakat, ungkapnya.

Direktur juga mengamanatkan agar civitas akademika meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan prokes selama pandemi Covid-19 yang ditenggarai kian meningkat di daerah ini. “Bapak Ibu jangan sungkan-sungkan mengingatkan teman-teman yang tidak mematuhi prokes!” tegas Surfa Yondri. Dalam kesempatan itu Direktur juga menyinggung soal jadwal pengisian Beban Kerja Dosen (BKD) yang berdampak pada tunjangan serdos, rencana pembukaan Program Les Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang, perhatian lebih dalam pemanfaatan internet selama aktifitas daring, .

 

Menhendry Resmi Menjadi Ketua Jurusan Teknik Mesin

Menhendry, Dipl.Ing.HTL, M. Eng., Mantan Kaprodi D-4 Manufaktur, Jurusan Teknik Mesin mulai hari itu resmi menggantikan Dr. Junaidi, ST.,MP. sebagai Ketua Jurusan Politeknik Negeri Padang.

 

 

Dari Jurusan yang tercatat aktif menyerahkan produk Tugas Akhir mahasiswanya yang dinilai aplikatif dan solutif kepada masyarakat ini juga terdapat sederetan nama yang melakukan serah terima jabatan pada hari yang sama.

Bukhari, S.T., M.T. digantikan oleh Drs. Mulyadi, S.T., M.T. sebagai Kepala Bengkel Mekanik; Andriyanto, S.T., M.T. digantikan oleh Nofriyandi, R., S.Pd., M.T. sebagai Kepala Bengkel Teknik Alat Berat; dan Fardinal, S.T.T., M.TdP diangkat sebagai Kepala Laboratorium Fisika, Jurusan Teknik Mesin tersebut.

 

 

Selain pejabat Jurusan Mesin, Efrizon, S.S.T, M.T. yang sering terpilih memangku jabatan lain di jurusannya pasca menjabat Ketua Jurusan, hari tersebut melepas jabatan Kepala Laboratorium Mikroprosesor Komputer Jurusan Teknik Elektro kepada yuniornya, Muhammad Irmansyah, S.T., M.T.

Eka Rosalina, S.E., M.Si., Ak. Kepala Bank Pendidikan Jurusan Akuntansi yang dalam Sertijab sebelumnya berhalangan hadir, hari itu juga menjalani prosesi serupa bersama Ramiati, S.T., M.T. (Kepala Laboratorium Telekomunikasi Multi Media Jurusan Teknik Elektro), Ir. Andriyawan Adnan Mooduto, M.Kom. (Kepala UPT Komputer) dan Nurmawlis, S.H., (Kepala Unit Pelaksana Teknis Perpustakaan).

Kepala UPT yang diperpanjang masa jabatannya adalah Alhapen R. Chandra, S.E., M.T., M.Com. (Kepala Unit Pelaksana Teknis Kerjasama) dan Dra. Fitri Adona, M.Si. (Kepala Unit Pelaksana Teknis Humas). Sariani, S.S., M.P.P., Ling. yang mendapat amanah menjadi senator, hari itu resmi digantikan oleh Sumira,S.Pd., M.Pd. dalam jabatan Kepala Unit Pelaksana Teknis Bahasa. Untuk jabatan Ketua, Sukartini, S.E., M.Kom., Ak., C.A. tetap dipercayakan menjabat Ketua Pusat Peningkatan dan Pengembangan Aktifitas Instruksional (P3AI). Sederetan Sekretaris juga menjalani prosesi, Ratnawati, S.Sos. (Sekretaris UPT Perpustakaan), Ihsan Lumasa Rimra, S.S.T., M.Sc., D.E.C.N (Sekretaris UPT Kerjasama bidang Hubungan Internasional dan Alumni); Naswiradianto (Sekretaris UPT Humas), Roni Kurniawan Putra, S.S.T. (Sekretaris UPT Pemeliharaan dan Perbaikan); dan Lusyana, S.T., M.T. ( Sekretaris Pusat Pengembangan dan Peningkatan Aktifitas Instruksional/ P3AI). Khusus Mutia El Khairat, S.S., M.Hum., hari itu resmi digantikan oleh Fithratul Miladiyenti, S.S., M.Hum. sebagai Sekretaris UPT Bahasa Politeknik Negeri Padang.

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

 

 

d®amlis

Fotografer: Naswiradianto

 

Berita Terkait