Usai Gelontorkan Komponen Alat Berat, PT Trakindo Serahkan Modul Ajar & Praktik

 

PNP News. Usai Branch Manager Trakindo Utama Pekanbaru, Kemal Anshori menyerahkan 20 komponen alat berat kepada Direktur Politeknik Negeri Padang, Surfa Yondri, Pimpinan Cabang PT Trakindo Utama Cabang Padang, Mardianto ikutan menyerahkan modul pembelajaran dan peralatan praktik untuk program studi Teknik Alat Berat Politeknik Negeri Padang kepada Wakil Direktur 1, Revalin Herdianto, Kamis, 15 April 2021

Jika serah terima komponen alat berat berlangsung di Kantor Trakindo Utama Pekanbaru, Senin, 15 Maret 2021, modul pembelajaran dan peralatan praktik diserahterimakan di Kantor PT Trakindo Utama di Jalan S. Parman, Padang.

 

 

Menurut Kepala Cabang PT Trakindo, Mardianto, penyerahan modul pembelajaran ini diperlukan untuk menyelaraskan kurikulum di Program Studi Alat Berat Jurusan Teknik Mesin dengan perubahan yang terjadi di saat training dan sistem maintenance PT Trakindo di seluruh Indonesia. Disebutkan Wakil Direktur 1 Revalin Herdianto, terakhir, perubahan kurikulum dilakukan pada 2012. Selain modul pembelajaran, PT Trakindo juga menghibahkan peralatan-peralatan dan suku cadang. Diharapkan peralatan ini bisa dipelajari oleh mahasiswa dan dosen, dan terjadi proses transfer pengetahuan dua arah antara kampus dan industri, sehingga mahasiswa mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang membuat mereka lebih percaya diri di dunia kerja, jelasnya.

Sebelumnya, Direktur Surfa Yondri menyatakan di Pekanbaru, selama ini PT Trakindo telah terlibat dalam proses penyusunan kurikulum, dosen industri, magang, OJT dan rekrutmen alumni dan menyusul bantuan komponen alat berat dan modul ajar dan praktik.

Di samping itu, Mardiyanto menambahkan, PT Trakindo juga mengharapkan analisis kinerja dari peralatan yang diserahkan tersebut sebagai masukan bagi perusahaan. Diakhir pertemuan, Wakil Direktur 1 berharap, Kerjasama seperti ini terus berlanjut. Hadir dalam acara serah terima tersebut Koordinator Program Studi Teknik Alat Berat, Rino Sukma, beberapa orang staf pengajar, serta Kepala Bidang Teknik PT Trakindo.

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

 

 

 d®amlis

Berita Terkait