Sekitar 350 Atlet Pencak Silat Siswa Bertarung di Gedung PKM-PNP

PNP News. Sekitar 350 atlet pencak silat yang mewakili SMP/ MTSN/SMA/ SMK se- Kota Padang bertarung di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PKM-PNP), 7-8 April 2021.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara Effendy Rasyid, kompetisi tersebut dimaksudkan untuk mempersiapkan atlet yang akan mewakili Kota Padang dalam kompetisi tingkat Sumatera Barat, dan mungkin nasional dan internasional nantinya.

Prestasi atlet sekolahan di antaranya dibukukan oleh Siswa SMAN 14 Padang Fadhylla Nediati. Siswa kelas XII.MIPA.6 ini berhasil menyabet medali emas untuk Juara 1 Kelas D Putri (Remaja) pada Festival Kejuaraan Pencak Silat Nasional dan Internasional Dang Tuanku IV yang diselenggarakan di GOR Barmawi Kota Bukittinggi pada 20 – 28 Desember 2019.

Namun menurut Effendy, dalam Kejuaraan Pencak Silat Antar SMP/MTSN/SMA/SMK se-Kota Padang ini bisa dikatakan tak ada atlet yang berpengalaman tarung turun lagi. Sebagian pemenang dalam kejuaraan tahun silam sudah menamatkan sekolahnya, dan kejuaraan tahun ini kembali menjaring bibit unggul dari awal, terangnya.

Prestasi Kota Padang dalam nomor pencak silat teranyar adalah saat Pesilat Persinas ASAD kota Padang, M. Sueh Abuhurairoh meraih medali perunggu dalam Kejuaraan Pencak Silat Satria STIE-SAK Kerinci Cup I 2021. Kejuaraan ini dilaksanakan di Gedung Gelora Kemenangan Alam Sakti Kerinci Sungai Penuh, pada 14-19 Februari 2021.

Indonesia selain sebagai inisiator juga tercatat menjadi juara umum dalam perhelatan olahraga silat terbesar se-Asia yakni Asian Games ke-18.

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

 

d®amlis

Berita Terkait