PNP Siap Terbitkan Buku Pedoman Norma dan Etika Akademik 2021

 

PNP News. Politeknik Negeri Padang (PNP) siap menerbitkan Buku Pedoman Norma dan Etika Akademik 2021, pasca terpilihnya Drs. Roswaldi S.K., SST.,M. Kom., sebagai Tim Penyusunan Norma dan Etika Akademik dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi C yang berlangsung secara daring, Jumat, 19 Maret 2021.

 

Ketua Komisi C, Senat Politeknik Negeri Padang, Dr. Nurul Fauzi, S.E., M.M., Ak., C.A, membeberkan 3 hal pokok yang mendapatkan perhatian penting dalam hasil Rapat Dengar Pendapat Komisi C Senat Politeknik Negeri Padang (RDPKC-Senat PNP).

 

 

Pertama, RDPKC memutuskan pentingnya membuat buku pedoman norma dan etika akademik PNP karena ini sejalan dengan kebutuhan pimpinan yang terkait dengan akreditasi, fungsi pengawasan Senat, dan sebagainya.

Kedua, Pedoman Akademik tersebut berisi hal-hal yang tidak bisa diatur dalam Peraturan Akademik, tetapi menjadi kebutuhan norma dan etika akademik PNP sebagai sebuah perguruan tinggi vokasi.

Ketiga, Panduan Norma dan Etika Akademik ini dibutuhkan agar visi dan misi PNP sebagai perguruan tinggi vokasi bisa diinternalisasikan secara lebih tegas dalam kehidupan kampus.

Nurul Fauzi yang juga menjabat Ketua Forum Dosen Ekonomi dan Bisnis Islam (Fordebi) Sumbar ini juga melaporkan, terdapat masukan-masukan dari unsur pimpinan, bidang dan unit terkait poin-poin yang akan dibahas oleh Tim Penyusun Norma dan Etika Akademik yang ditunjuk dan diketuai oleh Roswaldi.

Selain Senat, hadir dalam Rapat Dengar Pendapat tersebut utusan bidang dan unit lembaga, Roswaldi, Oni Guspari, Nasrullah, Novirwan, Hendro Sapto Pramono, Sukatik, Sukartini, Deddy Prayama, dan Lifwarda.

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

 

 

d®amlis

Berita Terkait