Prodi D4/Sarjana Terapan Bahasa Inggris Untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional

PNP News. Setahun menunggu, akhirnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan Surat Keputusan Nomor 1069/M/2020 tentang Izin Pembukaan Program Studi Bahasa Inggris Komunikasi Bisnis dan Profesional Program Sarjana Terapan pada Politeknik Negeri Padang tertanggal 8 Desember 2020.

“Mungkin Kementerian tahun ini lebih memprioritaskan pembukaan S-2 Terapan sehingga izin Program Magister (S2) Terapan Sistem Informasi Akuntansi lebih keluar duluan meskipun pengajuan Jurusan Bahasa Inggris sejak September 2019”, jelas Dr. Martini, M.Pd, Ketua Jurusan Bahasa Inggris yang dihubungi PNP News malam ini.

Izin tersebut dikeluarkan Kemendikbud berdasarkan pertimbangan terhadap Surat permohonan Direktur Politeknik Negeri Padang Nomor 134/PNP/12/2019 tanggal 19 Desember 2019 dan surat Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X Nomor 400/L10/KL.00.00/2019 tanggal 23 Desember 2019.

Dari segi nomenklatur, ketersediaan dosen, dan kurikulum sudah ready, lagi pula program yang sama sudah lebih dulu diselenggarakan oleh UGM dan Politeknik Negeri Malang (Polinema). Untuk kelas perdana ini, kita cukup buka 1 kelas saja, apalagi tahun ini juga perdana kita buka Program Studi Broadcast 3 kelas, biasanya cuma 2 kelas, jelas Martini.

Direncanakan, Prodi D-4 Terapan Komunikasi Bisnis dan Profesional ini melibatkan praktisi bisnis dari perbankan, perhotelan, dan perdagangan. Jika tidak memungkinkan 50% dari jumlah tenaga dosen yang ada, minimal 30%, jelas Martini optimis.

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

 

 

d®amlis

Berita Terkait