Penyambutan Mahasiswa S-2 Terapan Sistem Informasi Akuntansi

 

Direktur Politeknik Negeri Padang harapkan dengan bergabungnya mahasiswa baru Magister Terapan Sistem Informasi Akuntansi mampu mendongkrak keberhasilan PNP dan mewujudkan visi misi perguruan tinggi vokasi ini ke depan.

 

Direktur Politeknik Negeri Padang harapkan dengan bergabungnya mahasiswa baru Magister Terapan Sistem Informasi Akuntansi mampu mendongkrak keberhasilan PNP dan mewujudkan visi misi perguruan tinggi vokasi ini ke depan serta daya serap lulusan D-3 dan S-2 Terapan di pasaran kerja di tengah membengkaknya jumlah pengangguran terdidik akhir-akhir ini

 

 

Dalam pertemuan daring yang menggunakan aplikasi zoom meeting itu, Direktur Surfa Yondri mengungkapkan, saat ini ada 200 politeknik di Indonesia, 43 di antaranya politeknik negeri. Sementara itu, perguruan tinggi vokasi lebih dari 1000 karena munculnya trend universitas juga membuka kelas vokasi.

Direktur Surfa Yondri mengungkapkan, saat ini ada 200 politeknik di Indonesia, 43 di antaranya politeknik negeri. Sementara itu, perguruan tinggi vokasi lebih dari 1000 karena munculnya trend universitas juga membuka kelas vokasi.

 

 

Dikatakan juga, Politeknik Negeri Padang adalah salah satu dari 4 politeknik negeri yang paling akhir memisahkan diri dari perguruan tinggi induknya. Keempat politeknik itu adalah PNP, Politeknik Pertanian Payakumbuh, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), dan Politeknik Perkapalan ITS. Secara historis, Politeknik Negeri Padang dilahirkan oleh induknya Universitas Andalas.

 

 

Penyambutan mahasiswa baru itu dipandu oleh Moderator Vira Maulina, mantan mahasiswa berprestasi tingkat nasional dari PNP. Sehubungan dengan kehadirannya ini, Direktur mengilasbalik, dalam sejarahnya PNP baru melahirkan 2 orang mahasiswa berprestasi tingkat nasional. Selain Vira dari Jurusan D-3 Akuntansi, pada tahun ini Randika Rianza juga menyabet gelar Mahasiswa Berprestasi Peringkat 2 Nasional Bidang Diploma.

 

 

Direktur berharap kehadiran Vira dan Randika juga bisa menyemangati mahasiswa lainnya. Di sisi lain, menurut Direktur Surfa Yondri, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi) Kemendikbud Wikan Sakarinto juga berharap tahun 2020 mahasiswa berprestasi dalam Pekan Ilmiah Mahasuswa Nasional (Pinmas) berasal dari Politeknik.

 

 

Adanya “Mahasiswa Berprestasi Tingkat Nasional” dalam suatu perguruan tinggi menyumbangkan poin tertinggi dalam pencapaian akreditasi perguruan tinggi, tekan mantan Wakil Direktur 2 Bidang Kemahasiswaan ini. Disebutkan juga, kinerja PNP secara nasional menempati peringkat 8, sedangkan kinerja Bidang Kemahasiswaan menempati peringkat 5. Lebih jauh dikatakan, mahasiswa S-2 Terapan juga akan diwajibkan mengikuti Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) dan Standar Operasional Prosedur (SOP)-nya saat ini sedang digodok, tutup Yondri.

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

 

 

d®amlis

Berita Terkait