Perdana, PCR Sediakan Tempat Ujian Seleksi Mandiri PNP-LL-Dikti Wilayah X

 

PNP News. Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri, S.T., S.S.T., M.Kom., Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, S.T., M.T., dan Sekretaris LLDIKTI Wilayah X Yandri. A, S.H., M.H., memantau langsung proses Seleksi Mandiri PNP-LL-Dikti Wilayah X yang dilangsungkan di Laboratorium 320 dan 325, Politeknik Caltex Riau (PCR), Riau, 8 September 2020.

 

 

 

 

 

Kepala Bagian Pemasaran dan Penerimaan Mahasiswa Baru PCR, Edi Tri Prayitno, S.I.Kom. kepada wartawan mengatakan, kegiatan seleksi mandiri Bersama PNP dan perguruan tinggi swasta di LL-Dikti Wilayah X itu merupakan kegiatan kedua yang melibatkan PCR setelah sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2019. Bedanya, pada tahun kedua, PCR menyediakan tempat juga 2 lokal di samping ujian yang dilangsungkan di Padang pada 5-7 September

Tahun ini Seleksi Mandiri diikuti oleh 15 perguruan tinggi swasta dengan 5 pilihan program studi dari perguruan tinggi yang terlibat tersebut. Adapun mata pelajaran yang diujikan pada UMBK mandiri ini adalah Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris. Waktu ujian Matematika 90 menit untuk 75 soal, rinci Edi.

 

 

 

Secara umum peserta dari SMA lebih dominan daripada SMK. Mereka berasal dari Jurusan IPA, IPS, Teknik Instalasi Tenaag Listrik, Teknik Otomasi Industri, Teknik Pengeboran Minyak dan Gas, Teknik Permesinan, Akuntansi, Teknik Elektronika Industri, dan Teknik Konstruksi Batu dan Beton.

 

 

“Selama pelaksanaan ujian, kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta wajib menggunakan masker selama berada di kampus PCR. Selain itu, sebelum masuk ke area kampus akan diperiksa suhu badannya oleh tim keamanan PCR,” pungkasnya.

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

 

 

 d®amlis

Berita Terkait