Politeknik Negeri Padang MoU dengan Perguruan Tinggi di Taiwan, Kirim Mahasiswa S2 ke Yunlin

Politeknik Negeri Padang (PNP) MoU dengan National Yunlin University Of Science and Technology, Taiwan. Kedua perguruan tinggi sepakat bekerjasama dalam pertukaran mahasiswa, dosen, pengembangan staf dan riset bersama.

Politeknik Negeri Padang (PNP) terus berupaya meningkatkan dan mengembangkan kualitas pendidikannya melalui berbagai program kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi luar negeri.

Kali ini, kerjasama dilakukan Politeknik Negeri Padang (PNP) dengan National Yunlin University Of Science and Technology, Taiwan.

Kerjasama Politeknik Negeri Padang (PNP) ditandai dengan penandatanganan MoU yang digelar di Gedung PKM PNP, Rabu (14/11/2018).

Direktur PNP Surfa Yondri mengatakan, kerjasama dengan National Yunlin University Of Science and Technology ini begitu penting bagi PNP, karena meliputi pertukaran mahasiswa, dosen, pengembangan staf dan riset bersama.

Saat ini, lanjut Surfa Yondri, PNP sedang mempersiapkan mahasiawa untuk mendapatkan program beasiawa S2 di Yunlin.

Bahkan, sudah ada sekitar 80 mahasiswa PNP yang ingin mendapatkan program beasiswa tersebut.

“Jadi, kepada dosen dan mahasiswa, mari manfaatkan sebaik-baiknya program kerjasama dengan Yunlin ini,” ujar orang nomor satu di Politeknik yang berada di Limau Manis, Padang itu mengajak.

Selain dengan Yunlin, PNP juga telah menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi lainnya di Taiwan, yaitu dengan Ming Chi, Lung Wa.

Kemudian di Malaysia, kerjasama juga dilakukan dengan sejumlah kampus di Malaysia.

“Saat ini ada 18 mahasiswa kami yang sedang tes program kuliah dan magang di Taiwan. Tesnya masih berlangsung. Jika lulus, mereka akan kuliah di Taiwan selama satu tahun dan magang. Dan tentunya, mereka juga akan dapat honor saat magang,” tuturnya.

Di samping mengirim mahasiswa ke luar negeri, PNP tambah Surfa Yondri, juga berusaha menggaet mahasiswa luar negeri untuk kuliah di PNP melalui program beasiswa.

Baik beasiswa dari PNP maupun dari negaranya.

“Kami sediakan beasiswa. Bagaimana teknisnya nanti akan kami bahas. Yang jelas, di PNP ini ada mahasiswa asing yang kuliah di sini. Karena bagi PNP, ini besar manfaatnya. Di antaranya dapat meningkatkan peringkat PNP,” pungkasnya.(*)

Sumber