Visi program studi

Pada tahun 2025 menjadi institusi pendidikan vokasional yang bereputasi dalam bidang teknik telekomunikasi di Asia Tenggara, bermartabat, dan berwawasan internasional.

Misi program studi

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi dibidang teknik telekomunikasi untuk menghasilkan lulusan yang berkarakter dan mampu berkompetisi ditingkat nasional dan internasional.
  2. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi terapan bidang teknik telekomunikasi melalui penelitian yang inovatif dan adaptif.
  3. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi terapan bidang teknik telekomunikasi dalam rangka memecahkan masalah dan meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Meningkatkan hubungan kerjasama dengan masyarakat, institusi dan industri yang terkait dalam bidang teknik telekomunikasi di tingkat nasional dan internasional.

Tujuan program studi

  1. Menghasilkan lulusan vokasional yang berkarakter dan kompeten di bidang teknik telekomunikasi melalui penguasaan konsep dan aplikasinya.
  2. Mewujudkan suasana akademis guna menghasilkan lulusan yang memiliki integritas, kualitas, kompetensi serta mampu mengembangkan IPTEK dan berkompetisi pada era globalisasi.
  3. Memiliki staf pengajar yang memiliki integritas dan kompetensi di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di tingkat nasional maupun internasional.
  4. Menjadi lembaga yang menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan profesional melalui penerapan ilmu pengetahuan yang relevan dengan permasalahan bidang teknik telekomunikasi.