PNP Raih 2 Penghargaan Dalam Pengelolaan Keuangan Kategori Satker Besar Tahun Ini

 

 

PNP News. PNP menempati peringkat 3 Satuan Kerja (Satker) Berprestasi dalam Pengelolaan Keuangan, Kategori Satker Besar, periode penilaian Januari-September 2019, tertanggal 2 Oktober 2019. PNP menempati peringkat ke-3 setelah Satbrimob Polda Sumbar (1) dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional 3 Padang (2).

 

Menurut Friza Gustia Ningsih, S.Tr, Staf Sub Bagian Keuangan dan Kepegawaian PNP, sebelumnya, 25 Juli 2019, PNP jumpa menempati peringkat ketiga Satker Berprestasi Kategori Satker Besar untuk Semester 1-2019 dari KPPN.

 

Friza Gustia Ningsih, S.Tr, Staf Sub Bagian Keuangan dan Kepegawaian PNP,

 

Pada 24 Januari 2018, PNP juga menerima piagam penghargaan sebagai Satker Berprestasi dengan predikat “Kooperatif” dari lembaga yang sama.

 

 

 

Wakil Direktur 2 PNP, Anton, S.T., M.T membenarkan hal itu saat dikonfirmasi. “Jadi pada 2018, PNP meraih 1 penghargaan, dan pada 2019 meraih 2 penghargaan”, jelasnya.

Ada 287 satker yang dinilai KPPN yang berdomisili di daerah Kota Padang, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Pariaman dan Kabupaten Mentawai, imbuh Friza.

 

Wakil Direktur 2 PNP, Anton, S.T., M.T

 

Adapun indikator penilaiannya mencakup JUP, kontrak, kesalahan SPM, retur SP2D, Hal 3 DIPA, penyelesaian tagihan, Rekon LPJ, Renkas, realisasinya, pagu minus, dan dispensasi SPM.

Prestasi ini salah satunya berdampak dipercayanya PNP menyelenggarakan “Rapat Koordinasi Pengelolaan PNPB serta Penandatanganan Berita Acara RPP Jenis dan Tarif PNPB oleh PTN dan Kemenristekdikti” pada 12 September 2019.

Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) tersebut pada umumnya diselenggarakan oleh perguruan tinggi yang pengelolaan keuangan dan kinerja keuangannya baik.

d®amlis

Berita Terkait