PADANG,–Sebanyak 1.253 mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PNP) mengikuti kegiatan pendidikan dan latihan pembinaan mental, fisik dan kedisiplinan (Bintalfisdis) di Sekolah Calon Tantama B (Secata B) Resimen Induk Kodam I Buki Barisan, Padang Panjang. Kegiatan ini digelar dalam dua gelombang

“Gelombang pertama digelar pada 9-13 Juli dengan peserta laki-laki sebanyak 301 dan perempuan sebanyak 373 orang. Gelombang kedua digelar pada 14-18 Juli dengan jumlah peserta laki-laki sebanyak 309 orang dan perempuan sebanyak 270 orang, ” ujar Direktur PNP Surfa Yondri, Senin (23/7).

Tujuan digelar kegiatan ini adalah untuk membentuk pribadi yang memiliki mental, pengetahuan, keterampilan agar mampu melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai mahasiswa PNP. Kegiatan ini juga untuk melatih disiplin, karena disiplin merupakan modal dasar untuk melaksanakan proses belajar di kampus dan dunia industri.

“Dilaksanakannya kegiatan Bintalfisdis di Secata B Rindam Bukit Barisan ini menunjukan kalau TNI dam civitas akademika memiliki hubungan yang baik dan saling mengisi dalam upaya membela negara sesuai undang-undang pasal 30 ayat 1,”ucapnya.

Surfa Yondri berharap apa yang sudah didapat selama kegiatan tidak hilang saja setelah pelatihan selesai. Sesuai sasaran dan tujuan dari kegiatan, peserta nantinya taat dan patuh kepada perintah yang diberitakan serta bisa menyelesaikannya dengan baik.

“Hal itu tentunya didapat dengan metode belajar dan latihan yang serius. Untuk itu mahasiswa yang mengikuti pelatihan ini agar perlu memahaminya, ” ujarnya.

*sumber

Berita Terkait