Mahasiswa PNP Siap Magang di PT GM Tractors 1 Juli 2022

 

PNP News. Empat belas (14) orang mahasiswa Politeknik Negeri Padang yang diterima magang oleh PT. Gaya Makmur Tractors (GM Tractors) Jakarta, distributor alat berat untuk berbagai sektor, seperti infrastruktur jalan, perkebunan, kehutanan, dan pertambangan, siap untuk ditempatkan di perusahaan cabang Kalimantan Selatan mulai 1 Juli 2022.

 

 

Keterangan Gambar: Pelepasan mahasiswa kelas reguler TAB untuk OJT oleh Direktur Politeknik Negeri Padang.

 

Menurut Koordinator Program Studi Teknik Alat Berat, Adriyanto, S.T., M.T., keempat belas mahasiswa beruntung itu adalah Adra Afrizal, Akmal Rahman, Alwan Triandi Elza, Gary Airborne, Habil Hamdi, Ikhwanul Fauzan, M. Fajar Putra Harnis, Muhammad Aditya Putra Buana, Muhammad Hanif, Muhammad Khairul Rijal, Rahmat Illahi, Aldi Gazra Dinata, Syahrul Ramadhan, dan Wahyu Alqodri.

Keempat belas mahasiswa yang dilepas keberangkatan mereka ke Jakarta oleh Direktur Politeknik Negeri Padang, Dr. Surfa Yondri, S.T., S.S.T., M.Kom. tersebut tengah menjalani pembekalan selama sepekan di Jakarta. Demikian diungkap Koordinator Program Studi Teknik Alat Berat yang baru saja mendapat kabar akreditasi prodinya meningkat dengan hasil “A3 Bintang Tiga, point 82 %” ini.

 

 

Direktur Politeknik Negeri Padang, Dr. Surfa Yondri, S.T., S.S.T., M.Kom. saat pelepasan menyatakan, magangnya 14 orang mahasiswa tersebut selama 3 bulan di perusahaan besar tersebut merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Mereka beruntung karena perusahaan menyediakan sejumlah fasilitas, seperti honor, penginapan, dan BPJS.

Di samping membiayai kebutuhan tiket pulang pergi Jakarta-Kalsel, akomodasi selama proses pembekalan di Jakarta sekitar seminggu, honor dan BPJS peserta magang, PT GM Tractors juga memberikan kuota kepada dua orang dosen untuk mengikuti proses pembekalan, imbuhnya.

 

 

Gaya Makmur Tractors (GM Tractors) yang didirikan pada tanggal 29 Agustus 2005 di Jakarta merupakan sole distributor ‘distribusi dengan menunjuk agen tinggal’ dari Wirtgen group Jerman, produsen alat berat untuk konstruksi jalan raya dan pertambangan dengan merk Wirtgen, Vogele, Hamm dan Kleemann. Selain itu, GM Tractors juga merupakan distributor tunggal dari berbagai produsen alat- alat berat dari China, seperti bulldozer dari Shandong Shantui Contruction Machinery (Shantui) dan berbagai jenis crane, motor grader, wheel loader dari Xuzhou Construction Machinery Group (XCMG).

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

d®amlis

 

 

Berita Terkait