UPT Kerjasama PNP Fasilitasi Pertemuan Akademisi Teknik Elektro Indonesia-Pilipina

 

PNP News. Dalam rangka mendapatkan informasi yang update terhadap konsep, perancangan, pengembangan, dan produksi perangkat listrik dan elektronik yang dibutuhkan oleh masyarakat dunia, serta memberi motivasi dan inspirasi kepada mahasiswa Jurusan Teknik Elektro, Unit Pelaksana Teknis Kerjasama Politeknik Negeri Padang (UPT Kerjasama PNP) menggelar International Sharing Session in Electrical Engineering secara daring, Rabu, 18 Februari 2021.

 

Kepala UPT Kerjasama PNP, Alhapen Ruslin Chandra, SE , MT, M.Com. yang didampingi Sekretaris Ihsan Lumasa Rimra, S.S.T., M.Sc. DECN. menyatakan, sharing daring tersebut merupakan kolaborasi antara Politeknik Negeri Padang (PNP), Indonesia dengan Camarines Sur Polytechnic Colleges (CSPC) Pilipina.

 

 

 

Alhapen merinci, mahasiswa yang menjadi utusan Politeknik Negeri Padang dalam pertemuan bilateral tersebut adalah Hanifa Fitri (Teknik Elektro) dengan judul presentasi “Temperature Measurement for Multiobject Using Thermal Camera”, Ivan Finiel Hotmartua Bagariang (Jurusan Teknik Elektro) dengan judul presentasi “Water Level Monitoring in Airport Runways (Masveling)”, Muhammad Afif Rahman (Jurusan teknik Elektro) dengan judul presentasi “Digital Waterpass”, dan Siti Maimunah, Intan Rahmayuni and Alifurrahman (Jurusan Teknik mesin) dengan judul presentasi “Safety Oriented Automatic Speed Bumps”.

Mahasiswa Politeknik Negeri Padang tersebut tampil secara bergantian bareng mahasiswa CSPC Pilipina untuk mempresentasikan hasil karya inovasi masing-masing. Dosen pembimbing mahasiswa Jurusan Teknik Elektro adalah Hendrick, S.T., M.T., Ph.D. dan Anton Hidayat, S.T., M.T., dosen pembimbing mahasiswa Jurusan Teknik Mesin adalah Dr. Yuli Yetri, M.Si dan Menhendry, Dipl. Ing. H.T.L, M.Eng., sementara Mentor Bahasa Inggris mereka adalah Sariani, S.S., M.A. Appl. Ling.

Rikki Vitria, S.S.T., M.Sc . Eng, Ketua Jurusan Teknik Elektro mengharapkan agar pertemuan tersebut mampu menjadikan mahasiswa kian memahami bagaimana kerja profesional dalam mengembangkan dan memajukan teknologi tinggi dalam dunia komputer, laser, penjelajahan angkasa, telekomunikasi, energi, dan aplikasi lainnya dari perangkat dan sistem elektronik.

 

 

 

Selain itu juga menginspirasi mereka akan kerja sama dengan profesional teknik kimia, teknik mesin, dan teknik sipil untuk merancang, mengembangkan, dan membantu produksi berbagai macam produk dan jasa seperti sistem distribusi energi, komputer pribadi, sistem satelit, radio genggam, sistem radar, mobil listrik, jantung buatan, dan lain-lain yang melibatkan komponen listrik dan elektronik, imbuhnya.

VOKASI KUAT, MENGUATKAN INDONESIA!

 

 

 

 

d®amlis

Berita Terkait