Sukses Latih 200-an Calon Digital Talent, PNP Dipercaya Lagi Gelar Pelatihan Serupa Tahap 2 Oktober 2019

 

PNP News. Sukses menggelar Program Vocational School Graduate Academy (VSGA), program pelatihan bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk lulusan SMK yang belum bekerja, pada Juli-Agustus 2019, PNP dipercaya lagi untuk menyelenggarakan pelatihan serupa Oktober-November 2019.

 

Dalam laporannya pada Penutupan Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Bagi Peserta Digital talent Scholarship 2019: Vocational School Graduate Academy, Ketua Panitia, Ronal Hadi, S.S.T., M.Kom menyatakan, untuk tahap kedua ini PNP diberikan kuota minimal 100 orang peserta. Skema yang diberikan meningkat dari 3 skema menjadi 5 skema.

Jika pada pelatihan tahap pertama hanya menyangkut Junior Network Administrator (JNA), Junior Graphic Designer (JGD) dan Junior Mobile Programmer (JMP), untuk Oktober-November 2019 mencakup Junior Network Administrator (JNA), Junior Graphic Designer (JGD), Junior Web Developer (JWD), Junior Mobile Programmer (JMP), dan Intermediate Animator (IA).

Lebih lanjut dikatakan, sosialisasi pelatihan tahap 2 ini dilaksanakan September 2019 dan pelaksanaan pelatihannya pada Oktober 2019 dan hari pelaksanaannya saat libur, Sabtu dan Minggu saja. Atas nama lembaga PNP, Ronal mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan Kominfo. Ia juga menekankan, pihaknya juga siap menjalin kerjasama dalam bentuk lainnya.

 

d®amlis

Berita Terkait