Mahasiswa Administrasi Bisnis PNP Siap Terjun ke Smart Business

 

PNP News. Mahasiswa Program Studi (Prodi) Administrasi Bisnis pasti mampu terjun ke Smart Business karena di prodi, mereka sudah dibekali dengan mata kuliah Kewirausahaan, Pemasaran, dan Komputer Bisnis.

 

Hal itu diungkapkan staf pengajar Endang Afriyeni, S.E., M.Si. menanggapi tantangan Direktur Politeknik Negeri Padang terhadap 70 orang peserta senior yang mengikuti Pelatihan Gapura Digital di Aula Gedung C, Lantai 2, Rabu, 21 Agustus 2019.

Sebelumnya Direktur Surfa Yondri dalam sambutan pembukaan pelatihan menyatakan, “Perkembangan ilmu luar biasa, Google tidak menuntut ijazah dan tingginya IPK lulusan perguruan tinggi tertentu, tapi mampu tidaknya mereka. Sekarang, mampukah mahasiswa dan lulusan Administrasi yang mendapatkan beragam ilmu bisnis terjun ke smart business?”

 

Endang Afriyeni, S.E., M.Si

 

Dora Songco, Brand Reputation Manager Google Gapura Digital dalam keterangan tertulisnya menyatakan, pelatihan ini diadakan secara rutin di Padang sejak Maret 2018. Khusus untuk Program Studi Administrasi Bisnis, prodi ini berinisiatif menjalankan kelas sendiri sebagai program partnership dengan pihaknya.

Pada hakikatnya, pelatihan itu dimaksudkan oleh pihaknya sebagai upaya mendorong kesuksesan usaha kecil dan menengah di Indonesia, Google membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin belajar go digital dengan gratis melalui program Gapura Digital.

Adapun jadwal kelas sesuai topiknya adalah: “Panduan Dunia Digital” yang membahas tentang dunia digital, strategi, trend terbaru, dan saluran digital yang cocok untuk usaha; “Google Untuk Bisnismu” yang mengenalkan bermacam produk google yang dapat mengembangkan usaha dan cara mudah mendaftarkannya di Google, dengan persyaratan peserta harus memiliki akun Google Mail.

Selain itu, ditawarkan juga “Tips Website Efektif” mengenai pembuatan dan standar penggunaan website sebagai etelase produk/ jasa dengan persyaratan peserta paham dalam penggunaan komputer; dan cara membuat situs website untuk bisnis yang menjadi materi yang paling ditunggu-tunggu peserta.

 

Dora Songco, Brand Reputation Manager Google Gapura Digital

 

Endang yang juga Ketua Panitia penyelenggara menyatakan, ketujuh puluh orang peserta itu dibekali dalam pelatihan ini dengan rangkaian materi: trend digital, membangun portal usaha, tip website efektif, hinga SEO/SEM (Iklan Online Tersertifikasi & Agen Search Engine Marketing (SEM). SEM menurut dosen Prodi Bisnis yang merangkap Kepala Labor ini adalah aktivitas marketing yang menggunakan iklan berbayar yang muncul pada mesin pencari atau search engine seperti google.

 

d®amlis

Berita Terkait