Padang Jumat/08/02/2019 – CEO Than Long Cement Vietnam Dr Gatot Kustyadji berikan kuliah umum dihadapan ratusan mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PNP), Jumat (8/2/2019). Tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah Sumber Daya Manusia Global Era Industri 4.0. Dalam paparannya, Gatot mengatakan, mahasiswa PNP harus siap bersaing menghadapi perkembangan era teknologi yang semakin canggih atau yang dikenal dengan era revolusi 4.0. Apalagi di era serba canggih, peranan manusia kelak akan tergantikan oleh robot. Manusia hanya berperan menjalankan teknologi saja, sehingga semua pekerjaan menjadi lebih mudah.
Namun demikian, tentu lapangan pekerjaan menjadi lebih sempit. Sehingga persaingan dalam mencari pekerjaan akan semakin tajam. “Maka dari itu, mahasiswa harus belajar sepanjang hayat dan harus mampu berpikir global, tanpa menghilangkan muatan lokal sebagai modal untuk sukses”,’ucap Gatot yang jug menjabat Rektor Universitas Semen Indonesia.
Satu lagi kunci kesuksesan yang diungkapkan Gatot yakni, belajar dari filosofi Adat Minangkabau Alam Takambang Jadi Guru dan Dima Bumi Dipijak Disitu Langik Dijunjung.
“Dengan menerapkan filosofi tersebut mengantarkan saya menjabat berbagai posisi direktur di Semen Indonesia Group,”ungkap Gatot. Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri mengucapkan terima kasih kepada Gatot Kustyadji yang telah membagikan pengalaman berharga ini dihadapan mahasiswa dan dosen PNP.

Penyerahan sertifikat dari Direktur ke Narasumber

“Semoga pengalaman yang Pak Gatot berikan, menambah motivasi mahasiswa untuk bisa mencapai kesuksesan di masa akan datang, sekaligus memotivasi dosen menghasilkan lulusan terampil dan mampu bersaing di dunia industri,”pungkasnya.(ridho)

*sumber

Berita Terkait