Yunlin University of Science and Technology (Yuntech)  menawarkan beasiswa bagi mahasiswa dan dosen PNP yang berniat melanjutkan studi S-2 dan S-3, termasuk biaya hidup yang  maksimal mencapai 500 USD per bulan.

 

 

Hal itu mengemuka dalam Memorandum of Understanding   (MoU) PNP dengan Yuntech yang berlangsug di Ruang Pertemuan, Lantai 2, Gedung Pustaka PNP, kemaren (14/11/18).

Dekan Sekolah Manajemen YunTech, Prof. Dr. Arthur Cheng-Hsui Chen menjelaskan, YunTech mendorong setiap jurusan di sekolah tinggi untuk diakreditasi oleh Institute of Engineering Education Taiwan (IEET) dan The Accreditation of Chinesse Colligiate School of Business (AACSB).

 

AACSB adalah pengakuan akreditasi tertinggi bagi program studi bisnis internasional yang secara historis diselenggarakan oleh organisasi profesional Amerika sejak 1916.

Menurut Arthur, College of Management, Yuntech adalah perguruan tinggi yang sangat muda dibandingkan dengan Universitas Nasional lainnya. Namun, karena upaya para guru, siswa, dan alumni, perguruan tinggi ini berhasil meraih akreditasi AACSB dan menjadi satu-satunya universitas nasional  yang memperoleh akreditasi di Taiwan Tengah.

Yuntech adalah universitas ke- 10 yang memperoleh akreditasi AACSB di Taiwan. Di seluruh dunia, hanya ada 5% perguruan tinggi manajemen yang memperoleh akreditasi AACSB. Ini menunjukkan bahwa perguruan tinggi manajemen di Yuntech berada di barisan depan dunia.

Pada Juni 2015, Yuntech juga meraih akreditasi Adult and Community Care Services Branch (ACCSB) dan menjadi satu-satunya Universitas Sains dan Teknologi yang memiliki akreditasi AACSB dan akreditasi ACCSB.

Bersama College of Commerce in National Chengchi University, Yuntech meraih akreditasi ACCSB pada saat yang bersamaan sehingga Yuntech menjadi universitas nasional berakreditasi ganda di Taiwan.

Dengan akreditasi ganda ini berarti Yuntech disetujui oleh badan akreditasi internasional dan domestik sebagai perguruan tinggi berprestasi luar biasa.

 

 

 

 

Arthur menyinggung juga, di Asia Tenggara, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, UGM merupakan perguruan tinggi ke-8 yang memperoleh akreditasi internasional AACSB. Sementara di Indonesia menjadi yang pertama.

Kunjungan delegasi Yuntech ke PNP berlangsung setengah hari.  Selain mendiskusikan tawaran dari Yuntech, kedua pihak juga membahas rencana kolaborasi kerjasama untuk ke depannya.

Delegasi Yuntech terdiri dari Prof. Dr. Arthur Cheng-Hsui Chen, Dr. Yu-Hsun Nien, Dr. Lee-Yun Pan dan Ny. Wan-Ru Chang dan beberapa orang asisten.

d®amlis

Foto : Teddy W

Berita Terkait