Pasca Outbond di Lawang Park, civitas akademika PNP harus komit untuk mengubah perilaku ke arah yang lebih cerdas, lebih bertanggung jawab, lebih saling menghargai, dan lebih punya rasa memiliki terhadap instansi.

Hal itu diamanatkan Wakil Direktur 2 Politeknik Negeri Padang (PNP), Anton, ST., MT., dalam puncak acara Outbond Training Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan, di Lawang Adventure Park, akhir pekan lalu (11/11/18).

 

Menurut Anton, tidak ada yang boleh merasa besar di PNP, semua kecil dan saling berketergantungan dalam teamwork PNP yang besar. Untuk itu, sivitas akademika atau keluarga besar PNP diimbau untuk memberikan sumbangsih terbaik, setidaknya setara dengan kesejahteraan yang didapatkan dari lembaga.

Ke depan, teamwork PNP yang besar ini diharapkan dapat lebih  mengangkat nama baik PNP di mata nasional, bahkan di dunia internasional. Oleh karena itu, pemimpin PNP diimbau untuk tidak sungkan untuk mengakui dan bertanggung jawab sebagai pemimpin. Mari jaga nama baik PNP dan tingkatkan martabat civitas akademikanya. Mari ambil peran serta sesuai porsi masing-masing! imbau Anton.

Ricky Vitria: Outbond: Silaturrahim Keluarga Besar

Dalam laporannya, Ricky Vitria, ST., MT, Ketua Panitia Pelaksana Acara menyatakan, peserta gelombang ke-4 yang hadir malam itu adalah peserta terakhir dan menjadi peserta paling beruntung dari 3 gelombang sebelumnya.

 

Peserta gelombang ke-4 disambut udara cerah di Lawang Adventure Park sehingga mereka dapat mengikuti semua rangkaian acara, mulai dari Experiential Learning Fun Game hingga Motivation Training.

Pada prinsipnya acara yang digelar dengan menggandeng Provider Outbond Profesional Berlisensi Mitra HRD dimaksudkan untuk menjalin silaturrahim keluarga besar PNP. Karena keterbatasan waktu, peserta dibagi menjadi 4 gelombang, sehingga outbond diselenggarakan dalam 4 hari, 7-11 November 2018.

 

Di Lawang Adventure Park, mereka sengaja dibagi berbaur, baik dalam penjatahan kamar, maupun dalam pelaksanaan kegiatan.

Sivitas yang mungkin biasanya sibuk dengan komunitas masing-masing atau terkadang saat bertemu hanya bisa  sekedar menyapa “hallo” saja, di Lawang Adventure Park mereka bisa makan siang dan makan malam bersama, tanpa harus tergesa-gesa karena ditunggu pekerjaan.

 

Lebih jauh Ricky menjelaskan, tiap tahun PNP menganggarkan untuk sekitar 600 orang tenaga pendidik dan tenaga kependidikan untuk terlibat dalam acara seminar atau pelatihan motivasi yang diselenggarakan di hotel ( inbound). Namun tahun ini panitia memberikan suasana outbond yang menyegarkan.

“Alhamdulillah,  mayoritas peserta menganggap kegiatan ini sangat bermanfaat dan berharap berlanjut di lain waktu dan kesempatan, terang Ricky tersenyum puas.

Mitra Berlisensi

Teuku Harry Oktolin Dyel, Manajer Mitra HRD dalam sambutannya, menyatakan rasa suka cita atas kerjasama dan kepedulian PNP terhadap pengembangan pariwisata Sumatera Barat dengan memilih perusahaannya dan destinasi wisata Lawang Adventure Park.

Agar keakraban kemitraan itu lebih mendalam, Harry sengaja melibatkan 2 orang mahasiswa PNP yang sedang magang dalam outbond tersebut. Mereka adalah Ricky Chandra dan Harves Oktora dari Program Studi Usaha Perjalanan Wisata.

 

Adapun formasi lengkapnya adalah Ilham Suryadi, Edo Prasetyo Pratama, Edi Ramli, Teuku Harry Oktolin Dyel, Ricky Chandra, Muhammad Harby, Harves Oktora, Taufik, dan Muhammad Zuhrizul.

 

Mitra HRD adalah event organizing/ profider yang tersertifikasi oleh Badan Nasional Sertivikasi Profesi (BNSP)/ (Indonesian Professional Certification Authority (IPCA) sebagai Experiential Learning Profider, dan juga memiliki NLP Licence (Neuro – Linguistic Programing Licence).

Mitra HRD juga tergabung dalam  Asosiasi Experiential Learning Indonesia (AELI) dan menggunakan metode yang dikemas secara profesional dan relevan.

d®amlis

Photo : Teddy W

Berita Terkait