Serah terima jabatan Wakil Direktur Politeknik Negeri Padang (PNP) resmi digelar. Senin, 22 Oktober 2018 siang, Direktur PNP, Surfa Yondri melantik tiga orang Wakil Direktur untuk masa bakti 2018-2022. Dari tiga wakil itu, dua di antaranya merupakan wajah lama yang kembali menjabat untuk periode kedua dengan jabatan yang sama, yaitu Anton ST., MT sebagai Wakil Direktur II dan Junaldi ST. MT Wakil Direktur III. Sedangkan wajah baru, adalah Revalin Herdianto, ST., MSc., PhD, yang menjabat sebagai Wakil Direktur I PNP menggantikan Drs Albar M, Kom yang telah menjabat selama dua periode sejak era Direktur PNP dijabat Aidil Zamri.

Albar dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sudah hampir 10 bulan melaksanakan pekerjaan mendampingi Direktur PNP Surfa Yondri, dan sekitar 8 tahun mendampingi Aidil Zamri sebagai Wakil Direktur I PNP. “Sekarang semua program studi telah terakreditasi B dan satu prodi telah terakreditasi A, yaitu Sipil. Saya berharap Wakil Direktur PNP periode selanjutnya ini bisa menjadikan seluruh prodi B menjadi akreditasi A,” kata Albar.

Serahterima jabatan Wakil Direktur PNP periode 2018-2022 itu berlangsung di Gedung PKM PNP. Dalam pelantikan itu, juga hadir mantan Direktur PNP Aidil Zamri dan seluruh civitas akademika PNP, serta tamu undangan. Revalin Herdianto, Wadir I PNP Periode 2018-2022 menyebut sebagai pejabat yang baru mengemban amanah menjadi Wakil Direktur I, dirinya tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak, agar PNP terus menjadi institusi vokasi yang lebih baik lagi ke depan.

Untuk itu, dirinya bersama jajaran pimpinan PNP lainnya akan terus meningkatkan seluruh aspek di lingkungan PNP. Baik meningkatkan kurikulum, maupun pengabdian masyarakat, serta meningatkan karya ilmiah.
“Kemudian di samping itu, saya juga akan tetap untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan pejabat sebelumnya, serta komit mendorong kegiatan inovasi”.

Wakil Direktur II PNP, Anton dalam sambutannya, menyebut bahwa meningkatkan akreditasi A tentunya telah menjadi tujuan utama PNP. Bahkan untuk mencapai akreditasi tersebut, PNP akan terus meningkatkan kinerja dosen, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidangnya. “Di samping itu, kami juga melakukan efisiensi anggaran, supaya PNP bisa terus maju, berkembang dan terus dapat bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di tengah ketatnya persaingan dunia pendidikan saat ini,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Junaldi yang kembali dipercaya sebagai Wadir III PNP menyebutkan dalam membangun PNP untul lebih baik lagi, tentunya semuanya harus bekerjasama.”Dengan keberamaan itu PNP akan meraih prestasi yang lebih. Tidak hanya di tingkat nasional, tapi juga di tingkat internasional,” paparnya.

(Dari Kiri ke kanan) Wakil Direktur III Junaldi, Direktur Surfa Yondri, Wakil Direktur II Anton dan Wakil Direktur I Revalin Herdianto, photo bersama sebelum pelantikan.

 

Sementara itu, Direktur PNP Surfa Yondri dalam sambutannya, juga berharap agar Wakil Direktur PNP Periode 2018-2022, dapat menyusun program kerja untuk mewujudkan kemajuan PNP yang lebih baaik lagi.

“Akreditasi A menjadi keinginan kita bersama. Diharapkan pelantikan Wakil Direktur ini menjadi pemicu semangat untuk perubahan menjadi lebih baik. Namun, tentu butuh dukungan semua unit dan semua lini di PNP,” katanya.

Surfa Yondri juga mengajak seluruh civitas akademika PNP, khususnya para dosen untuk berfikir menghadapi persaingan ke depan, karena saat ini perguruan tinggi dihadapkan kepada tantangan revolusi industri. Tantangan itu, sebutnya, harus dapat dijawab sebagai sebuah peluang. Untuk itu kepada semua dosen, mari bersama-sama untuk maju dan terus meningkatkan mutu lulusan, sehingga PNP terus menjadi politeknik yang lebih baik.
“Dalam mewujudkan kemajuan PNP, saya mengharapkan semuanya dapat bahu membahu, saaling dakung mendukung, supaya PNP terus menjadi perguruan tinggi terbaik yang menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja,” pungkasnya.(*)

Berita Terkait