Untuk memberikan motivasi menulis artikel yang bisa terbit di jurnal-jurnal internasional kepada para dosen di lingkungan Politeknik Negeri Padang (PNP), Kamis (16/8) bertempat di Aula Gedung C kampus Limau Manis, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bahasa Politeknik Negeri Padang mengadakan kegiatan “Workshop on Abstract Writing Guidance”.

Kegiatan yang diadakan sehari penuh itu dibuka Wakil Direktur I Bidang Akademik PNP Albar, diikuti 35 orang dosen dari semua jurusan yang ada di PNP. Dalam sambutannya, disampaikan bahwa peningkatan kualitas dosen yang berstandar internasional sangat penting untuk meningkatkan mutu pendidikan dan menghasilkan anak didik yang siap bersaing di era milenial.

“Kita di Politeknik Negeri Padang sangat konsen dengan peningkatan kualitas dosen, makanya dilaksanakan lah workshop-workshop untuk memberikan pelatihan teknis, agar apa yang ingin dicapai bisa maksimal. Dan hal ini juga bagus untuk akreditasi,” ujarnya.

 

Pimpinan, Narasumber, Panitia dan beberapa peserta photo bersama.

Sebagai pelaksana kegiatan, Kepala UPT Bahasa PNP Sariani menyebutkan, untuk memberikan pengetahuan yang komprehensif tentang penulisan artikel dengan standar internasional, didatangkan lah narasumber yang berkompeten, yakni Ketua Pusat Inovasi Pembelajaran dan Sertifikasi, Universitas Airlangga Surabaya Yuni Sari Amelia. Seorang doktor tamatan Department and Instruction University of Illinois, United Stated of America (USA).

“Para dosen harus mengerti dan paham dengan kiat-kiat penulisan abstrak yang baik dan benar, termasuk bahasanya, agar bisa dimuat di jurnal-jurnal internasional,” ujar tamatan Sastra Inggris Universitas Andalas dan magister di Victoria University of Wellington, New Zealand itu, yang diamini juga Wakil Kepala UPT Bahasa Mutia El Khairat.

Dosen-dosen yang mengikuti workshop sangat antusias dengan kegiatan yang digelar tersebut. Ke depan perguruan tinggi negeri yang berdiri semenjak tahun 1985 dengan motto Think Academically (Berpikir Akademis), Act Profesionally (Bertindak Profesional), dan Behave Nobly (Berkhlak Mulia) itu akan memperbanyak pelatihan-pelatihan terhadap dosen guna peningkatan mutu pendidikan dan lulusannya. (ik)

*sumber

Berita Terkait