Untuk memantau kualitas dan kemampuan SMK dan perguruan tinggi dengan konsentrasi pariwisata, Politeknik Negeri Padang menggelar  “Kontes Pariwisata Sumatera Barat 2018 di Kampus Jingga, Limau Manis, Padang”, 13 Agustus  2018.

Menurut Rafidola Mareta Riesa, SST., Par., M.Sc, Panitia Kesekretariatan & Kerjasama, selain memantau peta kualitas dan kemampuan, kontes itu juga dimaksudkan untuk memberikan penghargaan kepada siswa dan mahasiswa berprestasi, mempromosikan keterampilan dan keahlian mereka pada dunia industri, dan melatih mereka menggelar event.

Perguruan tinggi yang bertarung di antaranya adalah ISI Padangpanjang, UNP, STKIP PGRI, Unand, dan PNP. Sementara di tingkat  SMK, di antaranya adalah SMK 2 Bukittinggi, SMK 3 Payakumbuh, SMK 6 Padang, SMK Nusatama, dan SMK Maritim.

 

 

Juri yang dilibatkan terdiri dari Chef Fajar dari Aroma Kitchen, Ricky Suryadi dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, Maisol Hadi, Ketua Himpunan Pramuwisata Kota Padang, dan Siti Aisyah Sucihati, Manager Ermi Tour.

Berita Terkait