Painan — Mewujudkan kampus mandiri dan berkembang pesat merupakan impian setiap pendiri kampus, baik swasta ataupun negeri. Begitu juga cita-cita Politeknik Negeri Padang (PNP) sebagai Perguruan Tinggi Pembina Rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) di tiga kabupaten di SUMBAR dan satu kabupaten di Riau. Ditambah lagi pada saat ini Programstudi Diluar Domisili (PDD) atau Rintisan AK sedang dalam tahapan evaluasi akhir, sehingga Pemerintah Kabupaten setempat dan PNP diharapkan segera memacu pemenuhan persyaratan kemandirian yang telah ditetapkan pemerintah.
Hal tersebut ditanggapi Direktur PNP Surfa Yondri dengan cepat dan secara terus-menerus melakukan langkah strategis, diantaranya dengan melaksanakan Semiloka Kemandirian Akademi Komunitas Negeri Kabupaten Pesisir Selatan di Kampus AKN Pessel Sianik – Pantai Sago Painan pada Sabtu-Ahad (14-15/7) yang diikuti oleh tiga puluh orang dosen dan tenaga kependidikan.
Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Pesisir Selatan Erizon, dan sebagai narasumber utama Bapak Endang Taryono dari Ditjen Kelembagaan Kemristekdikti, acara ini juga dihadiri oleh Direktur Politeknik Negeri Padang, Koordinator PDD PNP dan Pengelola AKN baik di tingkat Politeknik maupun daerah. Turut hadir Asisten II Pemkab Pesisir Selatan, Kepala Dinas Pendidikan dan Pekerjaan Umum.

 

Koordinator PDD Pessel dan Koordinator PDD Politeknik bersama para narasumber.

 

Adapun untuk menumbuhkan soliditas di antara Dosen dan Tenaga Kependidikan, Koordinator PDD Sarmiadi melengkapi kegiatan ini dengan materi Team Building yang diisi oleh instruktur BARKA Training & Consulting.
Diharapkan dari kegiatan ini dapat terbentuk pengelola yang cerdas, tangkas dan ikhlas untuk AKN Pessel yang lebih baik. Di akhir acara peserta menyampaikan kepuasannya terhadap materi yang disampaikan dan muncul semangat saling mengajak rekannya berbuat yang terbaik bagi AKN PESSEL.
( MS )

Berita Terkait