Sebagai produk Polytechnic Education Development Center (PEDC) dan generasi ke-2 Politeknik, nama “King Hendry”_begitu dia diakrabi_ selalu dikait-kaitkan dengan Swisscontact. Lembaga ini didirikan di Zurich, Swiss pada tahun 1959 oleh anggota perusahaan swasta dan akademisi untuk meningkatkan kerjasama yang berkesinambungan. Tujuan utama lembaga ini menurut rekan kerjanya, Zulhendri, adalah untuk mengurangi/ menghapuskan kemiskinan di beberapa negara yang sedang berkembang melalui pengembangan ekonomi dan sosial.

Meski penampilan presentasinya saat raker yang dipandu Oni Guspari terkesan cool dan bersahaja, Menhendry, Dipl.Ing.HTL, M.Eng ternyata tergabung di LinkedIn komunitas profesional terbesar di dunia. Tidak tanggung-tanggung, Menhendry mencantumkan 7 pekerjaan di profilnya. Ia menggondol gelar Master dari University of South Australia pada 2007 di Advanced Manufacturing Technology Study Program. Gelar sarjananya berasal dari Hohere Technishe Lehranstalt Switzerland pada 1994.

Sekarang, ia bekerja sebagai Manager Unit Pelaksana Proyek untuk Proyek Pengembangan Pendidikan Politeknik (PEDP) yang disponsori oleh Asian Development Bank (ADB). Proyek ini meningkatkan empat program studi yang terkait dengan Teknologi Pertambangan Bawah Tanah yaitu Program Studi Teknik Mesin, Program Studi Teknik Sipil, Program Studi Teknik Elektro, dan Program Studi Alat Berat. Tujuan program ini adalah mendukung MP3EI (Master Plan Percepatan dan Perluasan Ekonomi Indonesia) d®amlis

Berita Terkait