Yondri Optimis PNP Mampu Tembus Peringkat Top Ten!

Surfa Yondri, ST., SST., M.Kom optimis, Politeknik Negeri Padang tahun ini mampu menembus 10 besar ( Top Ten) _perguruan tinggi terbaik versi pemeringkatan Dikti.

Kiatnya, program pertukaran mahasiswa dalam skala internasional diwujudkan, meskipun itu cuma berbentuk magang ke Negeri Jiran, Malaysia, sekitar 2-3 bulan.

Hal itu disampaikan Surfa Yondri dalam pelantikan dan serah terima jabatan pejabat Ketua Jurusan Administrasi Niaga periode 2018-2022 di Aula Pertemuan Gedung Pustaka, Lantai 2, Rabu (7/3).

Lebih jauh, Yondri mengungkapkan, rekrutmen untuk mahasiswa yang magang ke luar negeri itu bersyarat lunak, tidak memprioritaskan IPK. “Asal mahasiswa yang bersangkutan baik, mau, dan berani, PNP siap mengirim. Sehubungan dengan itu, rekomendasi dari para dosen di tiap jurusan sangat diperlukan.”

Kiat jitu itu didapat Direktur dari studi banding ke Politeknik yang menempati peringkat Top Ten. Secara umum, PNP tidak kalah, namun dalam track record mereka, tercantum pengalaman magang mahasiswa ke luar negeri, meskipun cuma sekitar 3 bulan.

d®amlis
Fotografer: Teddy Ok